247 Job News Saifudin Hidayat: Keutamaan pemberian ASI eksklusif kepada bayi

Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda
back to top

Bengkel cargo lift online , 247 Job News ,Jpg, IMG, multimedia, Content Source wa.me/+6288210361307, https://m.youtube.com/channel/UCaTU8X9o5R44rTRom92svAQ Privasi Policy,Tentang Kami, Hubungi Kami, Mohon Dukungannya Blog ini Akan mengulas Menu Makanan, karena butuh Trafik dan kenyamanan pengunjung Terima kasih

Popular Posts

Isnin, 1 November 2021

Keutamaan pemberian ASI eksklusif kepada bayi

Keutamaan pemberian ASI eksklusif kepada bayi

 

Menjadi seorang ibu adalah salah satu anugerah terbesar yang Tuhan beri bagi seorang wanita. 

Hampir semua wanita yang ada di seluruh penjuru dunia ini,ketika sudah menjalani fase pernikahan, akan diberi kesempatan untuk menjadi seorang ibu,terlepas dari apakah itu seorang ibu kandung,ibu sambung,ataukah ibu angkat.

Setelah seorang wanita mengalami fase pernikahan,lalu fase kehamilan dan kemudian melahirkan,maka secara alami didalam tubuh seorang ibu (payudara) akan mengeluarkan apa yang dinamakan dengan Air Susu Ibu atau ASI.

ASI merupakan makanan sekaligus minuman dasar yang harus dikonsumsi oleh bayi yang baru lahir,sampai usia bayi 6 bulan. Pemberian ASI selama 6 bulan pertama ini disebut dengan istilah pemberian ASI EKSKLUSIF.

Pertanyaannya,mengapa bayi harus diberi ASI ? Jawabannya,adalah karena didalam ASI,mengandung banyak sekali zat-zat yang diperlukan oleh pertumbuhan serta perkembangan bayi, terlebih lagi tetesan  ASI pertama atau kolostrum sangat penting untuk segera diberikan kepada bayi ketika bayi lahir.

Adapun diantara beberapa manfaat dari pemberian ASI kepada bayi adalah bayi menjadi tumbuh dengan lebih sehat dikarenakan berbagai kandungan gizi yang terdapat didalamnya, bayi memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik, secara emosi ikatan batin antara bayi dan ibu menjadi terikat lebih kuat,serta pemberian ASI kepada jauh lebih praktis daripada jika kita memberikan susu formula, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Oleh karenanya,penting bagi seorang ibu maupun bagi ibu hamil untuk memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi selama masa kehamilan atau masa menyusui,untuk menghasilkan ASI yang berkualitas,tentunya agar anak-anak kita tumbuh sehat dan berkembang dengan sempurna.
Editor Saifudin Hidayat

Home

Ilustrasi Iklan 5 bengkelcargoliftonline.com


Tiada ulasan:





Adsense

Senarai Blog Saya

by saifudin hidayat ketegan Timur Sidoarjo