247 Job News Saifudin Hidayat: 26 Tempat Menarik di Arab Saudi Yang Terkini

Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda
back to top

Bengkel cargo lift online , 247 Job News ,Jpg, IMG, multimedia, Content Source wa.me/+6288210361307, https://m.youtube.com/channel/UCaTU8X9o5R44rTRom92svAQ Privasi Policy,Tentang Kami, Hubungi Kami, Mohon Dukungannya Blog ini Akan mengulas Menu Makanan, karena butuh Trafik dan kenyamanan pengunjung Terima kasih

Popular Posts

Rabu, 22 September 2021

26 Tempat Menarik di Arab Saudi Yang Terkini

Ayo ke Saudi Arabia


26 Tempat Menarik di Arab Saudi Yang Terkini
Ilustrasi Lorena Beach Paciran kabupaten Lamongan Jawa Timur Indonesia




Ilustrasi Lorena Beach Paciran kabupaten Lamongan Jawa Timur Indonesia




 
Tempat Menarik di Saudi Arabia memang sudah tidak asing lagi. Selain itu, bagi warga muslim yang selalu memimpikan negara ini untuk dikunjungi, sekaligus untuk beribadah. Namun, saat ini negara di Timur Tengah ini tidak hanya untuk kunjungan warga muslim saja.

Banyak tempat dan kawasan yang benar-benar menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pemandangan dan juga pantainya yang cantik nan mengesankan. Selain itu, pemerintah Saudi Arabia telah mengeluarkan visa turis untuk kamu yang ingin berlibur di sini.

Ada hal yang menarik yang bisa kamu jadikan alasan untuk mengunjugi tempat ini. Dimana, beberapa wilayahnya ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia lho. Berikut ini, beberapa tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi saat menjelajah Saudi Arabia

Daftar Isi 
1. Najd
tempat menarik di Saudi Arabia yang terkini

Tempat wisata menarik di Saudi Arabia kali pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Najd. Sebuah padang pasir yang memiliki ketinggian 762 hingga 1525 mdpl. Sebuah Hiasan dan Hiasan dengan Yaman. Pada tahun 632 Najd ini pernah terjadi perang Riddah.


2. Pasar Kurma Madinah


Tidak bisa dipungkiri karena kurma adalah komoditi sekaligus buah paling terkenal di Saudi Arabia. Banyak yang dibeli dan dibuat oleh-oleh untuk dibagikan. Bagi kamu yang datang dan menginap di hotel ring 1. Kamu bisa melihat berbagai macam toko-toko yang menjual kurma ini.

Pada saat musim haji, para pedagang ini akan menawarkan berbagai macam barang dagangannya. harga yang ditawarkan di tempat ini cukup murah mulai dari 35 – 45 riyal per kilo. Kamu pun bisa menawarnya hingga mendapatkan harga yang termurah.

3. Dumat Al-Jandal
tempat menarik di Saudi Arabia yang terbaru

Tempat wisata menarik di Saudi Arabia ini merupakan pengembangan tentang pertanian yang memiliki tenaga 400 MW. Terdiri dari 99 unit turbin angin memiliki bilah panjang 73,7 meter. Ada menara baja yang memiliki tinggi kurang dari 250 meter. Mampu mengoptimalkan daya kurang lebih 4,2MW dengan tingkat keberhasilan kurang lebih 104,9dB.

4. Pasar Zakfariah


Hal yang tidak boleh kamu lupakan saat berkunjung ke Saudi Arabia  adalah Pasar Zakfariah. Dimana, kamu bisa membeli semua kebutuhan oleh-mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Selain itu, kamu bisa membeli berbagai macam suvenir yang sangat menarik.

Ada baju koko, tasbih, sajadah, kopiah dan masih banyak lagi. Menuju ke tempat ini, kamu bisa mengunjungi pasar ini dengan cara berjalan kaki yang bisa ditempuh kurang dari 30 menit atau dengan jarak 1 kilometer. Dari segi harga pun tidak mahal, Sementara kamu harus bisa menawar.

5. Situs Ukiran Batu
tempat percutian di Saudi Arabia

Situs ukiran Batu ini menjadi tempat wisata di arab saudi yang harus kamu kunjungi. Disini, kurang lebih ada 6600 ukiran batu yang sudah mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai situs warisan dunia. Dari hasil penelitian ini, hasil dari penelitian ini dulunya adalah sebuah surga, tumbuh hewan dan tumbuhan yang sangat subur.

Dimana, hal ini terjadi pada 6000 ribu tahun yang lalu. Bahkan, ada beberapa ukiran yang pernah ada diukir sejak 8000 ribu tahun yang lalu. Dari beberapa ukiran ini ada beberapa fakta yang cukup menarik di mana, para peneliti menemukan Tragelapus Imberbis.

Hewan ini, konon katanya memiliki tanduk yang melingkar. Tidak pernah sekali pun keluar dari Benua afrika. Namun, menyenangkan ada di wilayah ini. Ada juga auroch sejenis ternak purba yang bentuk-bentuknya menyerupai Bison.

Gambaran ini juga diterbitkan sesuai wilayah ini, dikeluarkan merupakan lahan yang sangat indah bagaikan surga dengan udara yang cukup melimpah. Di sini pula, kamu bisa menemukan anjing purba.


6. Jembatan Jamarat


Tempat wisata yang ada di Arab Saudi ini memang menjadi yang paling istimewa. Lantaran, proses pembangunannya yang mencapai 13 triliun rupiah. Jembatan Jamarat ini menjadi yang paling menarik. Kurang lebihnya 5 juta orang per hari kunjungan kawasan ini.


Terdiri dari 4 lantai yang memiliki 12 pintu dan 10 pintu masuk. Selain itu, jika musim haji kawasan ini benar-benar tumpah ruah, karena menjadi salah satu rangkaian ibadah. Ada juga lantai bawah tanah yang dibangun. Sudah dibangun kendaraan dan penampungan untuk kerikil saat lempar jumrah.

Di setiap lantainya pun memiliki kamera cctv, AC, tim kesehatan, dan lantai darurat yang bisa kamu gunakan. Jadi, tidak ada yang salahnya kamu datang ke tempat ini dan melihat bagaimana kemegahan gedung ini.

7. Jabal al-Lawz
tempat pelancongan di Saudi Arabia 

Tempat wisata yang ada di Arab Saudi ini dalam bahasa Saudi Arabia mempunyai arti gunung Almond. Konon katanya, menjadi kawasan dataran tinggi yang berkabut dengan ketinggian kurang lebih 543 mdpl. Hala menarik yang bisa kamu temui di sini adalah, menjadi satu-satunya kawasan yang turun salju lho.

Alasannya, di tempat ini lebih sering terpapar suhu rendah. Jadi, hampir setiap tahun sallu turun salju dan hampir tidak pernah absen sekali pun. Di sini pula, Anda dapat melihat situs arkeologi, mendapatkan tambang kuno yang cukup menyenangkan.
Kamu, juga bisa melihat beberapa lukisan batu.

8. Madain Saleh

Tempat menarik di Arab Saudi ini menjadi kota terpenting sepanjang sejarah umat islam dan juga manusia.Dalam literatur eropa, tempat ini disebut dengan Hegra. Daya Tarik utama dari kawasan ini adalah bangunan yang sangat mengesankan.


Tidak hanya besar saja, tetapi ukiran yang terpahat di sini sangat detail. penduduk daerah ini bernama Nabatea dimana mereka menggunakan batu untuk bangunan.Konon kawasan ini pernah menjadi salah satu dari keajaiban dunia pada tahun 2017.

9. Menara Jeddah
tempat menarik di Saudi Arabia untuk dilawati

Tempat wisata yang menarik di Saudi Arabia kali ini, memang sedikit berbeda dengan tempat lain, dimana kamu akan disuguhkan dengan bangunan tertinggi di dunia. Awalnya, dipegang oleh Burj Khalifa tetapi, saat ini hampir digusur oleh menara jeddah.

Perencanaan awal dari gedung yang dirancang oleh Adrian Smith ini memiliki ketinggian 1,6 kilometer. Kemudian, kondisi geografis yang tidak memungkinkan membuat tempat ini dipangkas menjadi 1 kilometer saja.

Pondasi yang dibangun juga bukan main-utama, dibangun di kedalaman 70 meter. Bangunan ini harus tahan terhadap apa pun, terutama air laut yang masuk ke dalam tanah.

Untuk membangun gedung ini dibutuhkan baja 800 ribu ton. Dan, 1 juta meter kubik beton. Jumlah lantainya sendiri juga kurang dari 200. Rencananya, tempat yang akan diresmikan tahun ini difungsikan sebagai hotel, dan pusat observatorium dunia.

10. Gunung Uhud

Gunung Uhud atau Jabal Uhud. Menjadi kawasan yang paling dicintai oleh Rasulullah. Memiliki ketinggian kurang lebih 1,050 mdpl. Dinamakan sebagai jabal uhud, karena kamu hanya bisa melihat gunung ini yang berdiri sendiri. Dimana tidak ada gunung lain yang mengikutinya.

Disini, kamu bisa melihat para syuhada yang jatuh tempo karena perang uhud. Kurang lebih ada 70 sahabat nabi yang dimakamkan di sini.

Menurut sejarahnya, di bawah kaki gunung inilah, sempat terjadi peperangan antara umat muslim dengan kafir quraisy.


11. Air Mancur King Fahd’s
tempat menarik di Saudi Arabia waktu malam

Bukan menjadi rahasia lagi jika air mancur menjadi salah satu objek wisata yang mengesankan. Seperti yang diberikan, udara mancur Raja Fahd yang ditetapkan sebagai air mancur tertinggi di dunia. Dimana, kamu bisa melihat keindahannya di malam hari.Kurang lebih 500 lampu sorot akan menghiasi kawasan ini.

Untuk mendapatkan predikat tersebut, tempat ini menggunakan kurang dari 3 pompa jet raksasa yang meluncurkan 625 liter udara / detik dengan kecepatan 375 km / jam. Kamu bisa menikmati air ini dari resto-resto yang ada di sekitarnya.

Jadi, jangan sampai kamu melewatkan tontonan yang maha megah ini ya. Karena, termasuk wisata malam, rasanya sesuai dijadikan kawasan pemilihan.Sembari, melepas penat dan bercengkrama dengan teman atau keluarga.

12. Tayma

Sebuah kawasan yang terbentuk dari proses penggurunan yang terjadi selama 8000 tahun yang lalu. Berlokasi di Daratan Nafoud Al-Kabier.Menariknya, di kawasan ini pernah di temukan tulang punggung manusia yang konon sudah dibuka 90 ribu tahun. Serta adamya penemuan gading gajah yang usianya kurang lebih 300 ribu tahun yang lalu.

Tidak hanya penemuan tentang fosil saja, disini kamu juga bisa menemukan berbagai macam.teks kuno yang mengisahkan tentang perjalanan kawasan tersebut. Dimana, dahulu tempat ini menjadi kawasan perumahan kota paling timur di Timur Tengah.

13. Albatoul Marine
tempat menarik di Saudi Arabia untuk kanak kanak

Albatoel Marine menjadi kawasan wisata untuk olahraga air yang bisa kamu kunjungi. Dimana, tempat ini sangat mengesankan.

Kamu bisa menikmati berbagai macam permainan air di sini. Mulai dari snorkeling, scuba diving, melihat kapal bangkai yang berserakan, hingga berlayar ke berbagai penjuru dengan menggunakan kapal.

Kamu juga bisa menikmati permainan jet ski. Nah, keistimewaan kawasan ini adalah permainan wakeboarding. Dimana, kamu bisa melayang-layang di udara menggunakan semprotan udara.Dan melakukan akrobatik yang menyenangkan. Rasakan pengalaman berbeda saat melakukan permainan ini.

Untuk dapat menikmati wahana permainan ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar 24.800 SAR atau jika diperlukan untuk yang ke rupiah kurang dari 91 ribu. Harga yang cukup murah untuk pengalaman baru.

14. Masjidil Haram

Siapa yang tidak mengenal Masjidil Haram. Tempat wisata terkenal di Arab Saudi menjadi tempat wajib bagi kamu warga muslim dalam menjalankan ibadah. Luas masjid regional kurang dari 356 ribu meter persegi. Dan mampu menampung hingga 900 ribu jamaah.Sungguh, tempat paling megah dan besar di Arab Saudi.

Bila pada musim haji, tempat yang dinobatkan sebagai masjid terbesar di dunia ini dikunjungi kurang dari 1 juta orang setiap kunjungan. Salah satu alasan umat muslim harus hadir ka’bah.

Diman, ka’bah memiliki panjang 13 meter, tinggi 12 meter dan lebar 11 meter. Bagi umat muslim akan tempat ini. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini masa tunggunya mencapai puncak tahun.

Ada hal yang menarik yang bisa kamu temukan di masjid haram ini. Di mana saat Anda mencoba melihat dari atas, maka Anda bisa melihat kawasan yang paling terang dari kawasan lain.

15. Masjid al-Qiblatain
tempat menarik di Saudi Arabia untuk keluarga

Diantara semua masjid yang terkenal di Arab Saudi, masjid Al Qiblatain menjadi yang paling populer. Dimana, sebelumnya pernah terjadi perubahan Arah kiblat.

Pada saat itu Rasulullah sedang sholat dua rakaat dan turunlah wahyu untuk memindahkan kiblat dari baitul maqdis menuju ke Masjidil Haram. Saat itu pula, ia memutar Arah kiblat 180 derajat. Menariknya penanda kiblat yang lama masih disimpan di tempat ini.


16. Gua Hira


Kawasan selanjutnya adalah Gua Hira, tempat ini menjadi kawasan yang dikunjungi nabi untuk disepi. Disini pula, Nabi mendapatkan wahyu pertama menjadi rasul di usianya waktu itu 40 tahun.

Saat ini, tempat ini menjadi situs yang paling bersejarah. Untuk bisa mencapai titik lokasi, kamu harus mempersiapkan diri dengan menurun kurang 1000 anak tangga. Disini, juga diawasi ketat oleh pejabat lokal.

Dimana, banyak wisatawan yang suka menyalahgunakan tempat ini dengan menjadikannya kawasan yang bisa menyekutukan Allah. Oleh karena itu, jangan lakukan aneh-aneh ya. Agar kamu tidak setuju dengan hukum Saudi Arabia di sana.

17. Jannat al-Baqi
destinasi wisata di Saudi Arabia

Kawasan ini merupakan tempat bersejarah yang terdiri dari makam. Di mana, ibu dan juga Kakek Rasulullah bisa kamu temui di sini. Pemakaman di sini memang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Kamu tidak akan mendapati nisan, tetapi hanya batu sebagai penanda.

18. Pasar Bab Mekkah


Bila kamu mengunjungi Makkah, jangan lupa untuk datang ke Pasar Bab yang menyediakan berbagai macam kebutuhan. Tapi, kamu harus cepat – cepat kalau mau pergi kesini. Karena, hanya buka dari pagi hingga waktu dhuhur saja.

Barang yang dijual memang sangat lengkap. Apa saja yang kamu perlukan untuk oleh-ada di sini. Mulai dari sajjadah, kopiah, sarung, hingga baju koko. Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan memilih tempat ini adalah mewakili harga yang lebih murah dengan kualitas yang tidak pantas.

Jaraknya hanya 10 menit saja dari pusat kota Makkah. Banyak yang sudah membuktikan tempat ini yang paling murah diantara pasar yang lain. Coba saja buktikan saat kamu pergi ke Mekah.

19. Masjid Jawatha
objek wisata di Saudi Arabia

Masjid ini menjadi 7 masjid pertama yang dibangun di seluruh dunia. Meskipun, saat ini beberapa bangunannya sudah hancur. namun, sampai saat ini masih digunakan untuk sholat lho. Konon katanya tempat ini menyimpan rahasia besar hajar aswad lho.

Dimana batu ini pernah dicuri dari mekkah oleh qamartians. Nah, batu mulai ini disimpan di tempat ini sekitar 22 tahun lamanya. Sayangnya, karena usianya yanag sudah sangatlah tua, masjid ini terancam hancur lho. Jadi, jika kamu mengunjungi ke sini, jangan lupa untuk meminta sholat di tempat ini ya.

20. Padang Arafah


Tempat ini menjadi puncak dalam ibadah haji. Dimana, semua jamaah dari seluruh penjuru dunia, kan pergi ke tempat ini. Bila tidak di musim haji, kawasan ini juga tetap ramai dikunjungi. Beberapa tahun yang lalu kawasan ini mulai dari tanaman pohon kurang dari 100 ribu agar tempatnya lebih adem.

Arafah sendiri diambil dari memaknai diri sendiri. Dimana, disini, mereka yang datang akan tahu siapa jati diri mereka dan mengerti semua kesalahan dan dosa-dosa mereka.

Menurut cerita, tempat ini juga menjadi titik sejarah yang mempertemukan antara Nabi Adam As dan Hawa. Bagi para jamaah tempat ini menjadi tempat ibadah untuk melakukan wukuf dari saat matahari tergelincir hingga terbenamnya.


21. Masjid Quba
tempat wisata di Saudi bArabia

Masjid Quba menjadi masjid yang pertama di bangun oleh Rasulullah. Konon katanya, bangunan ini pun berdiri di atas lahan kurma yang luasnya kurang lebih 1.200 meter persegi. Setelah dihitung besar-besaran, tempat ini jauh lebih luas 5860 meter persegi.

Dengan luasnya yang begitu fantastis, masjid ini akhirnya mampu menampung kurang dari 20 ribu jamaah. Di pinggir lapangan, kamu bisa melihat banyak pedagang yang menjual aneka suvenir dan juga makanan yang nikmat.

Tepat di depan masjidnya, kamu bisa melihat beberapa pohon kurma yang menjulang tinggi. Kamu bisa berteduh di bawahnya. Bila kamu datang saat bulan Ramadhan, masjid ini akan tumpah ruah dengan berbagai makanan. jadi, kamu tidak perlu khawatir soal berbuka puasa di sini.

Masjidnya menarik ini memiliki 19 pintu lho. Dimana, tiga disetujui adalah pintu utama, sementara, 16 lainnya merupakan tambahan saja. Di didalamnya, kamu bisa melihat kemegahannya dengan lampu gantung yang cukup besar. Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Saudi Arabia, jangan lupa untuk sholat di tempat ini ya. Karena, pahalanya setara dengan umrah lho.

22. Masjid Nabawi


Masjid selanjutnya, yang harus kamu kunjungi dan singkirkan di sana adalah Masjid Nabawi. Kawasan yang sangat luas dan menjadi tempat favorit jamaah saat berbuka puasa di waktu Ramadhan tiba.

Masjid yang saat ini telah dibuka 1400 tahun itu, awalnya hanya memiliki luas 30×35 meter saja. Cukup kecil bukan, untuk ukuran sebuah masjid. Pembangunnya pun tidak menggunakan atap, menjadi tempat berkumpulnya semua kalangan masyarakat.

Pada tahun 1900 an, Masjid Nabawi akhirnya dibangun besar-besar dan menjadi semenanjung Saudi Arabia pertama yang dialiri oleh listrik. Konon katanya, cahayanya yang dihasilkan dari tempat ini bisa tembus hingga ke langit lho.

Di sisi tenggara, kamu bisa melihat kubah hijau yang di sisi tenggaranya. Disini, pula menjadi tempat makam dua sahabat nabi yaitu Abu Bakar dan juga Umar Bin Khatab serta makam nabi Muhammada SAW.. Tempat ini biasa disebut dengan taman surga oleh kebanyakan wisatawan dan jemaah.

Menariknya, banyak jemaah yang Bermunajat di ruang raudhah dimana, kamu bisa melihat karpet-karpet berwarna hijau dengan pilar-pilar yang menjulang tinggi.

23. Taman Raja Abdullah
tempat menarik di Saudi bArabia malam hari

Tempat ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan, dimana tempatnya yang cukup menawan. Rindang Dengan pepohonan dan kawasan yang dipenuhi dengan restoran serta jajanan kaki lima yang bakal memanjakan lidah kamu. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan kawasan ini ya.

24. Pantai Al Fanateer


Setelah puas mengeliling kawasana religi Arab saudi, tidak ada salahnya, bial kamu berkunjung ke lokasi alamnya yang tidak kalah menariknya. Afa Pntai Al Fanater yang cukup mempesona dengan pemandangan laut berpadu dengan keindahan perahu-perahu yang tampak terlihat berlalu lalang.

Suasana di pantai ini cukup tenang, maklum saja belum banyak yang berkunjung ke sini. Karena, Arab saudi baru saja mengeluarkan visa turis. Jadi, berkunjunglah kesini dan dapatkan suasananya romantis seperti berada di tempat sendiri. Ada beberapa pepohonan yang membuat kamu merasa betah berlama-lama disini. jadi, sempat kan kunjunganmu ke pantai Al Fanateer ya.

25. Taman Warisan Al Bujairi
objek wisata di Arab Saudi

Kawasan bersejarah di Arab saudi ini menjadi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Kawasan yang memang kurang terekspos ini menjadi titik spot foto yang cukup menarik untuk dikunjungi.

26. Jabal Nur


Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi di Arab Saudi adalah Jabal Nur. Kawasan yang bisa dikatakan paling menarik yang harus kamu kunjungi. Walaupun, untuk mencapai keindahannya itu kamu harus menyiapkan tenaga yang cukup besar. Tetapi, semua hasil tidak akan pernah mengkhianati usahamu.

Perjalanan yang harus kamu tempuh kurang lebih memerlukan waktu selama 2 jam lamanya. Jangan khawatir, kamu masih bisa beristirahat dan bernafas di sini lho.

Tingginya memang tidak lebih dari 1000 mdpl, hanya 640 mdpl saja. Tetapi, yang membuatnya sedikit kesusahan adalah kawasannya yang panas dan tidak ada sumber air sedikit pun. Jadi, disarankan kamu membawa perbekalan dari rumah ya, terutama air yang sering kehabisan bila naik ke atas sini.

Panorama Jabal Nur menjadi sesuatu kesan yang pastinya tidak bisa kamu lupakan. Dimana, di atas puncaknya kamu bisa melihat bagaimana kemegahan ka’bah dari atas. Cahayanya, yang terang dengan aura positifnya, membuat Jabal Nur menjadi tempat paling tepat dalam melihat kiblat umat muslim ini. Tidak hanya sampai di ka’bah saja. Kamu juga bisa melihat sebagian pemandangan kota makkah.

Dimana, rumah-rumah serta padang pasir yang cukup luas. Menakjubkan sekali memang. Tidak salah bila kamu harus bersusah payah untuk bisa mencapai ke puncaknya.

Saat ini, medan yang harus kamu lalui begitu mudah karena sudah dibangun anak tangga yang terbuat dari Batu. Coba bayangkan bila zaman Rasulullah belum ada anak tangga, dan kondisinya masih berupa pasir dan batu. Seperti, pendakian gunung semeru saja jadinya.

Cobalah datang saat sore, dimana pemandangan senja yang mempesona mata bisa kamu lihat, lampu-lampu kota menjadikan tempat ini sangat romantis. Jangan sampai kamu lupa membawa kamera jahat mu ya, agar setiap momennya bisa kamu abadikan dalam gambar.


Tempat Menarik di Arab Saudi  memang banyak dan sebagian besar daerahnya punya panorama yang cantik. Kamu wajib mengunjungi tempat ini, tidak hanya untuk beribadah saja, direkomendasikan untuk berlibur. Karena, selain indah, menu makanannya juga tidak kalah nikmatnya lho.


 

Saifudin Hidayat

Home

Ilustrasi Iklan 5 bengkelcargoliftonline.com


Tiada ulasan:





Adsense

Senarai Blog Saya

by saifudin hidayat ketegan Timur Sidoarjo