247 Job News Saifudin Hidayat: Cara Daftar Google News, Berikut Caranya

Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda
back to top

Bengkel cargo lift online , 247 Job News ,Jpg, IMG, multimedia, Content Source wa.me/+6288210361307, https://m.youtube.com/channel/UCaTU8X9o5R44rTRom92svAQ Privasi Policy,Tentang Kami, Hubungi Kami, Mohon Dukungannya Blog ini Akan mengulas Menu Makanan, karena butuh Trafik dan kenyamanan pengunjung Terima kasih

Popular Posts

Jumaat, 20 Mei 2022

Cara Daftar Google News, Berikut Caranya

Cara Daftar Google News, Berikut Caranya- Di era yang serba digital seperti saat ini, semua kebutuhan informasi sudah banyak tersedia di internet. Mulai dari informasi tentang pendidikan, sosial, hiburan dan lain-lain. 


Cara Daftar Google News, Berikut Caranya



Untuk memudahkan pengguna internet dalam mendapatkan informasi yang lebih lengkap Google telah meluncurkan Google News sebagai sarana yang memudahkan untuk pengguna internet.


Google News menjadi salah satu layanan yang populer saat ini, karena informasinya yang update dan aktual. Dan Kabar baiknya, bagi anda pemilik website atau blog dapat mendaftarkan situs Anda ke Google News secara gratis.


Jika Anda ingin website atau blog Anda ditampilkan pada laman berita Google News, ketahui dulu cara mendaftar Google News dengan benar. Artikel kami kali ini akan membahasnya secara lengkap.


Apa itu Google News ? 


Google News adalah salah satu layanan Google yang berfokus pada penyediaan konten berita dari berbagai website di seluruh dunia.

Tampilannya yang menarik dan responsif memudahkan pembaca ketika mengakses beragam konten berita, baik melalui PC maupun gawai. Selain itu, layanan Google News ini bisa diakses secara gratis. 


Cara Daftar Google News



  • Jika anda sudah login langkah berikutnya pilih Tambah Publikasi.


  • Isi kolom Nama Publikasi dengan judul website lalu isi juga kolom Properti Situs Utama dengan url/alamat website, dan pilih lokasi negara.


Selanjutnya Anda pilih Setelan Publikasi lalu isi informasi dibawah ini.


Cara Daftar Google News, Berikut Caranya



Untuk nama publikasi silahkan isi dengan topik yang ingin anda terbitkan, seperti misalnya Info Terkini, Info Terupdate, dan sebagainya. Atau jika Anda bingung tuliskan saja Home. Dan untuk bahasa utama silahkan pilih Indonesia apabila blog atau website anda berbahasa Indonesia.


Cara Daftar Google News, Berikut Caranya


Pilih lokasi negara Anda dan selanjutnya isi Url website Anda dengan awalan https:// lalu verifikasi alamat website pada Google Search Console, apabila sebelumnya anda belum mendaftarkan website pada Search Console.


Cara Daftar Google News, Berikut Caranya


Untuk pilihan properti situs lainya boleh anda isi atau kosongkan juga tidak apa-apa, selanjutnya lengkapi juga kontak untuk publikasi, dalam hal ini isikan saja alamat email pribadi Anda dan jangan lupa untuk cek kotak masuk untul verifikasi kontak. Apabila sudah lengkap maka klik berikutnya.



Cara Daftar Google News, Berikut Caranya


Silahkan anda upload logo website dengan ukuran 1000 x 1000 pixel atau minimal ukuran 512 x 512 pixel , jika anda belum mempunyai logo website sebaiknya anda buat dahulu logo website nya. Dan pastikan logo website sama dan tidak boleh berbeda, apabila terdapat perbedaan logo maka kemungkinan pengajuan Google News akan berpotensi di reject.


Cara Daftar Google News, Berikut Caranya


Upload juga logo website versi persegi panjang dengan ukuran minimal 200 x 20 piksel dan untuk font bisa langsung dikosongkan saja. Selanjutnya klik Simpan.


Langkah selanjutnya, kembali ke beranda Publisher Center lalu klik pilihan draf dan isi kolom dibawah ini.

Cara Daftar Google News, Berikut Caranya


Deskripsi publikasi isikan sesuai dengan deskripsi website Anda, misal anda website anda berisi informasi tentang pendidikan, maka isikan deskripsi dengan pendidikan. Untuk kategori cukup disesuaikan saja.

Cara Daftar Google News, Berikut Caranya



Jangan lupa untuk memasukan kode pelacakan Google Analytic anda. Apabila sudah lengkap klik selanjutnya.

Cara Daftar Google News, Berikut Caranya


Silahlan masukan Judul Publikasi, dan Pada setelan alamat publikasi Anda pilih feed lalu masukan url feed website. Jika anda menggunakan CMS Wordpress isikan alamat feed sebagai berikut https://www. masukan-url website.com/feed. Dan apabila anda pengguna Blogger maka isikan seperti ini https://www. masukan-url website.com/feeds/posts/default kemudian klik simpan.



Catatan: Ubah https://www. url website.com/ dengan url website anda

 

Setelah dirasa lengkap dan tidak ada yang tertinggal, maka klik publikasikan.


Google akan mereview pengajuan website kurang lebih satu minggu apabila tidak ada kendala.


Demikianlah artikel tentang Cara Daftar Google News. Semoga bermanfaat bagi kita semua.









Tiada ulasan:





Adsense

Senarai Blog Saya

by saifudin hidayat ketegan Timur Sidoarjo