247 Job News Saifudin Hidayat: 5 Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda
back to top

Bengkel cargo lift online , 247 Job News ,Jpg, IMG, multimedia, Content Source wa.me/+6288210361307, https://m.youtube.com/channel/UCaTU8X9o5R44rTRom92svAQ Privasi Policy,Tentang Kami, Hubungi Kami, Mohon Dukungannya Blog ini Akan mengulas Menu Makanan, karena butuh Trafik dan kenyamanan pengunjung Terima kasih

Popular Posts

Ahad, 1 Ogos 2021

5 Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2021

5 Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2021


Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi finansial atau sering disebut sebagai fintech pun semakin maju. Sekarang, kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli berbagai produk digital, ataupun membayar tagihan. Karena, beberapa dompet digital terbaik hadir dengan deretan fitur menarik yang mereka sajikan.

Dari banyaknya dompet digital yang tersedia di Indonesia, kami mencatat 5 dompet digital terbaik. Tentunya ada beberapa faktor yang menentukan pilihan kami. Diantaranya adalah popularitas, jumlah pengguna, tampilan aplikasi, kemudahan dalam penggunaan, layanan yang tersedia, dan yang lainnya. Tapi, kami tidak akan mengurutkannya secara teratur. Jadi, entah ada di peringkat berapa, yang pasti 5 dompet digital ini adalah yang terbaik.


  1. DANA

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 lalu, DANA sudah tumbuh menjadi salah satu dompet digital favorit bagi orang Indonesia. Kebetulan saya juga adalah pengguna setia DANA. Saya telah merasakan betapa mudahnya melakukan transaksi menggunakan DANA. Bahkan, kita tidak perlu memiliki saldo DANA untuk melakukan transaksi. Karena, DANA bisa dihubungkan dengan kartu debit. Jadi, istilah lainnya DANA ini sebagai perantara layaknya seperti Paypal.

Untuk menjangkau lebih banyak pengguna, beragam promo menarik pun kerap mereka sajikan. Promo gratis transfer ke bank dengan nominal min. Rp50.000 masih mereka lakukan. Sayangnya promo tersebut hanya berlaku untuk 10 kali transfer setiap bulannya.

Banyak sekali layanan yang bisa kamu nikmati di aplikasi dompet digital ini. Adapaun, semua fitur yang mereka berikan akan terbuka hanya jika kamu mengupgrade akun ke DANA Premium. Beberapa fitur seperti kirim, limit saldo menjadi Rp10 juta, menarik saldo, dan beragam promo khusus pemilik akun Premium. Tapi tak usah khawatir, kamu bisa tetap menggunakan fitur lain jika belum bisa mengupgrade ke akun premium.

Nah, tertarik gak nih menggunakan DANA? Atau mungkin kamu sudah pake ya? Coba dong bagiin pengalamanmu di kolom komentar.


  1. Gopay

Gopay yang merupakan bagian dari Gojek, mendapatkan popularitas yang sangat besar karena pengguna Gojek pasti banyak yang menggunakannya. Sama seperti dompet digital lainnya, kamu bisa melakukan banyak hal seperti beli pulsa, bayar tagihan dan yang lainnya. Sama seperti DANA, kamu juga harus mengupgrade akunmu untuk mendapatkan fitur lengkap dari Gopay. Proses upgradenya mudah kok, dan terbilang cukup cepat.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan Gopay, kamu bisa sekaligus menggunakannya dengan Gojek. Sepertinya ini adalah trik dari Gojek untuk mendapatkan pasar yang besar untuk setiap layanannya. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan beragam promo menarik jika membayar beberapa layanan Gojek menggunakan Gopay. 

Sayangnya kamu harus membayar biaya admin saat ingin melakukan transfer ke bank. Tapi tenang saja, biaya adminnya hanya Rp2.500 saja, dan nilai tersebut jauh lebih kecil daripada biaya transfer beda bank yang biasanya sebesar Rp6.500. Selain itu, kamu juga bisa melakukan tarik tunai saldomu lewat ATM BCA. Tentunya tarik tunai tersebut tidaklah gratis. Karena, kamu harus merogoh kocek Rp5.000. Kalau begitu mending uangnya ditransfer dulu aja ya ke rekening bank yang kamu miliki, setelah itu baru tarik tunai di ATM yang kamu punya rekening banknya. Dengan begitu, alih-alih Rp5.000, kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp2.500 saja. Jadinya lebih hemat deh.


  1. OVO

Jika ada kontes dompet digital dengan tampilan terbaik, maka saya akan memilih OVO sebagai juaranya. Alih-alih hanya menggunakan tampilan grid, OVO juga menggunakan tampilan daftar untuk menyajikan deretan layanannya. Hal tersebut tentunya memberikan sesuatu yang baru bagi pengguna, dan menurut saya adalah sesuatu yang menarik.

Menariknya, di OVO ada dua jenis saldo berbeda. Yang pertama adalah OVO Cash yang merupakan saldomu yang sesungguhnya. Kemudian yang kedua adalah OVO Points yang merupakan loyalti rewards yang akan didapatkan pengguna setiap melakukan transaksi dengan nominal minimal Rp10.000 di merchant rekanan OVO.

Mengupgrade akunmu ke OVO Premier merupakan cara terbaik untuk mendapatkan fitur lengkap dari OVO. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan beragam benefit yang tidak didapatkan pengguna akun reguler.

Hal lain yang menarik untuk dibahas adalah fitur Investasi, yaitu OVO Invest. Kamu bisa investasi ke produk reksadana hasil kerjasama OVO dengan Bareksa. Buat kamu yang suka produk syariah, tenang saja, karena tersedia juga reksadana syariah yang bisa kamu pilih.


  1. ShopeePay

Shopee adalah salah satu marketplace yang paling diminati di Indonesia. Karenanya, aplikasi ini memiliki popularitas yang sangat besar, sekaligus juga jumlah penggunanya. 

Sama seperti Gopay, ShopeePay juga mendapatkan nama besar dari aplikasi yang menaunginya, yaitu Shopee. Menariknya, kamu bisa membayar semua tagihan belanjamu dengan ShopeePay untuk mendapatkan beragam promo menarik. Karena itulah, banyak orang yang memanfaatkan promo menarik ini dan bisa menghemat uang mereka.

Apalagi Shopee ini terkenal dengan bakar duitnya yang besar-besaran, karena itulah dompet digitalnya yaitu ShopeePay bisa menjadi salah satu penguasa pasar dompet digital di Indonesia. Tapi sayangnya ShopeePay ini sama seperti Shopee, yaitu memiliki tampilan yang kurang menarik. Hal tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan kepada kenyamanan pengguna. Karena tampilan tersebut lah yang akan berinteraksi secara langsung dengan pengguna.

Meskipun begitu, sepertinya beberapa orang tidak terlalu peduli. Apalagi bagi mereka yang begitu loyalnya menggunakan ShopeePay karena beragam promo menarik yang bisa mereka dapatkan.


  1. LinkAja

Dompet digital terakhir yang ada di daftar ini adalah LinkAja. T-Cash melakukan transformasi besar-besaran dan melahirkan LinkAja sebagai aplikasi dompet digital milik BUMN. Tapi sayangnya LinkAja belum bisa menggaet pasar yang lebih besar daripada ke-4 dompet digital yang saya sebutkan sebelumnya. Meskipun begitu, sepertinya masik banyak waktu bagi LinkAja untuk terus berkembang.

Dari semua dompet digital yang ads di daftar ini, hanya LinkAja saja lah yang memiliki fitur Syariah. Hal spesial ini merupakan kelebihan yang cukup besar bagi LinkAja. Meskipun begitu, sepertinya mayoritas pengguna sudah peduli entah syariah ataupun bukan.

Selain itu, layanan-layanan yang disediakan oleh LinkAja juga cukup komplit. Bahkan, kamu bisa membayar pajak, retribusi, dan juga transportasi dengan menggunakan aplikasi ini. Tapi seperti yang lainnya, akun reguler LinkAja pun memiliki banyak keterbatasan. Jadi, kamu perlu mengupgradenya ke akun Full Service untuk membuka semua fitur. Dengan begitu, limit saldo yang bertambah, kirim uang, dan fitur tarik tunai di ATM Himbara bisa kamu dapatkan.


Ada yang mengatakan bahwa menggunakan promo seperti cashback dari dompet digital merupakan sesuatu yang riba. Jadi, bagi kamu yang beragama Islam sepertinya harus lebih berhati-hati. Tapi, tenang saja, kamu bisa tetap menggunakan 5 dompet digital diatas dengan halal dan mudah. Sudah waktunya kita beralih ke transaksi digital untuk memberantas beredarnya uang palsu yang cukup meresahkan.

Saifudin Hidayat

Home

Ilustrasi Iklan 5 bengkelcargoliftonline.com


Tiada ulasan:





Adsense

Senarai Blog Saya

by saifudin hidayat ketegan Timur Sidoarjo