Widget HTML Atas

Jenis-Jenis Cargolift serta fungsinya

 

Source: freepik
Ilustrasi Cargo Lift

Assalamualaikum. bertemu kembali bersama admin dan  pada artikel kali ini admin akan membahas tentang  jenis-jenis lift  barang yang mungkin sobat belum tahu. Jadi ikuti terus artikel ini sampai akhir.

 

Secara umum lift barang dibagi menjadi 3 bagian yaitu 


1. Mekanik

2. Elektrik 

3. Kontruksi


Nah sedangkan dari ketiga bagian tersebut lift barang dikategorikan menjadi 4 bagian diantaranya;


1  lift barang manual


Lift barang manual biasanya menggunakan material dengan biaya yang relatif murah, dalam sistem pengerjaanya lift barang manual mengandalkan tenaga manusia. Secara fungsi lift barang manual biasa digunakan untuk kebutuhan proyek kecil, materi yang digunakan dalam lift manual pada proyek tersebut menggunakan material seperti tali tambang, dan tenaganya dibantu dengan  mengandalkan tenaga manusia, dan roller yang terpasang pada bagian atas.


2. lift barang semi manual, 


Sedangkan untuk lift barang semi manual sudah memakai material berupa mesin penggerak dengan memasang tombol manual yang terpasang pada waktu pengerjaan.


3. lift barang semi otomatis


Sedangkan lift barang semi otomatis berbeda dengan lift barang manual dan semi manual. Lift barang semi otomatis sudah memakai mesin penggerak serta konstruksi baja dan sangkar baja untuk memuat material.Lift semi otomatis ini umum dipakai pada pekerjaan proyek.


4. lift barang otomatis 


Untuk jenis lift barang berikutnya yaitu lift barang otomatis. Untuk lift barang otomatis mekanikal sudah menggunakan mesin penggerak listrik.


Jenis –jenis lift barang ditentukan oleh host crane, kapasitas pengangkutanya, serta merek dan rangkaian dari kontrolnya. Salah satunya host crane.


 Apa itu host crane ?


Jadi Host crane itu adalah mesin motor yang berfungsi sebagai pebarik lift mulai dari lantai bagian bawah hingga menuju lantai bagian atas.


Host crane bisa dikatakan mirip seperti katrol dalam fungsinya, akan tetapi host crane terbuat dari bahan yang lebih kuat dibandingkan katrol pada umumnya.


Dan untuk kapasitas lift barang bisa di sesuaikan mulai dari 1 kw hingga 2 ton, tergantung dari kebutuhan industri yang memakai. Untuk rangkaian lift barangpun juga dapat disesuaikan.


Kebutuhan itu semua bisa didapatkan di salah satu perusahaan jasa seperti “ Bengkel Cargo Lift “


Sebagai tambahan informasi, Kami juga menyediakan Bengkel Cargo Lift seperti pemasangan lift barang,

termasuk juga  kontruksi lift barang 

Mesin penggerak lift barang Dan Kelistrikan lift barang, Service Lift Barang, serta berbagai Spare part.

Layanan kami beralamatkan di Kabupaten Sidoarjo. untuk detail lengkap bisa dilihat pada peta/maps dibawah ini.


Untuk informasi lebih lanjut silahkan kontak admin via Whatsapp untuk selengkapnya klik disini 






Penutup 


Demikianlah artikel tentang jenis-jenis cargolift semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk kita semua.

Teams News Content


2 comments for "Jenis-Jenis Cargolift serta fungsinya"