Teams warta bengkel cargo lift online

Search This Blog

Iklan Berbayar

(Update Zona Merah) Surabaya Bertahan Zona Orange, 10 Kelurahan Berhasil masuk Zona Hijau

(Update Zona Merah) Surabaya Bertahan Zona Orange, 10 Kelurahan Berhasil masuk Zona Hijau

Hampir dua mingguan ini Kota Surabaya masih bertahan masuk ke dalam Zona Orange. Kondisi ini menandakan kalau penyebaran Virus COVID-19 di Kota Pahlawan ini sudah bisa terkontrol dengan baik. Namun kondisi yang sudah bisa dibilang baik ini tetap tidak menurunkan intensitas Pemerintah Kota Surabaya dan jajaran lainnya untuk tetap fokus memutus mata rantai penularan Virus Corona ini.

Penanganan Virus COVID-19 di Kota Surabaya, belakangan ini tampak cukup masif. Bahkan penangananya ini sudah mengarah ke penindakan yang cukup serius. Seperti halnya adanya Operasi Patuh Pemakaian Masker dan pelaksanaan Rapid Tes mendadak ditempat kerumunan warga. Hukuman berupa sanksi administratif dan penyitaan KTP selama 14 hari juga telah diberlakukan.

Jika dilihat lebih detail lagi, pada setiap Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Surabaya ini, perkembangannya cukup menggembirakan. Melalui data yang diperoleh dari laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/visualisasi/sebaran, hampir seluruh kawasan di Kota Surabaya ini berwarna hijau. Warna hijau ini berarti pada kawasan tersebut sudah tidak ada warga yang terkonfirmasi positif Virus Corona. Kalaupun ada yang berwarna merah, jumlahnya sangat minim sekali. 
 
Dari laman tersebut juga bisa diketahui bahwa per-tanggal 15/09/2020 kemarin, terdapat 11.005 pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh. Sedangkan yang masih dalam masa perawatan saat ini berjumlah 1200 pasien. Dari grafiknya bisa dilihat kalau trend angka kesembuhan ini terus meningkat, sedangkan angka pasien positif baru dan angka kematian terus menurun. Jika hal ini terus ditingkatkan maka Kota Surabaya bisa masuk kedalam Zona kuning dalam waktu yang tidak lama lagi. 

Dari data dilaman tersebut, sudah ada 10 Kelurahan yang masuk kedalam Zona Hijau. Kelurahan ini adalah, Romokalisari, Genting Kalianak, Kedung Cowek, Tambak Osowilangun, Tambak Wedi, Krembangan Utara, Simomulyo Baru, Tegalsari, Kemayoran, Tambak Sarioso.

Sedangkan Kecamatan yang saat ini menunjukkan perkembangan yang baik dan sedang menuju ke Zona Hijau adalah Bulak (92 %), Sambikerep (90 %), Krembangan (87 %), Sukomanunggal (87 %), Gunung Anyar (86 %), Benowo (86 %),  Tambaksari (85 %), Rungkut (85 %), Mulyorejo (84 % ), Pabean Cantikan (80 %)  

Untuk Kelurahan yang berhasil mencatatkan kesembuhan terbanyak warganya adalah Kenjeran (95 %),
Bulak (94 %), Medokan Ayu (93 %), Kemayoran (91 %), Wonorejo Rungkut (89 %), Keputih (88 %),  Perak Utara (88 %), Lontar (86 %), Dukuh Menanggal (85 %), Bubutan (84 %). (yyan)

Popular

Post an ad here, contact us 088210361307

Adsense