Pesan Sponsor

Review Spesifikasi Serta Keunggulan Redmi 9


Review Spesifikasi Serta Keunggulan Redmi 9

Pada saat ini sebuah smartphone pasti tidak akan lepas dari genggaman kita sehari-hari, karena memang smartphone tersebut memiliki banyak sekali kebutuhan kita yang dimana dapat tergantikan oleh bantuan smartphone tersebut. Mulai dari mengerjakan tugas, berbelanja kebutuhan makanan dan barang, hingga melakukan aktivitas lainnya, yang dimana sudah dapat dibantu dengan adanya smartphone tersebut. Apalagi pada smartphone terdapat aplikasi seperti social media yang dimana mampu menarik banyak sekali mata para penggunanya sehingga tidak bisa lepas, dan juga terdapat game-game seru sehingga para pemainnya tidak dapat berhenti.

Semakin lama tentunya akan semakin besar juga kebutuhan smartphone kita, dan bahkan tak butuh waktu yang cukup lama kita sudah dapat melihat banyak sekali smartphone diproduksi dan di kembangkan. Saat terdapat banyak produsen smartphone yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat salah satunya yakni Xiaomi, yang merupakan salah satu produsen smartphone yang saat ini telah membuat terobosan terbarunya yaitu Xiaomi Redmi 9. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian review spesifikasi serta keunggulan redmi 9.

Spesifikasi & Keunggulan Redmi 9
Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang berlokasi di Tiongkok dan sudah cukup ternama saat ini, berkat inovasi-inovasi pada produknya yang dimana telah berhasil banyak diterima oleh masyarakat. Padahal perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang dapat dikatakan cukup baru dalam dunia tersebut, dan memang tak ada cukup memakan tahun yang lama perusahaan tersebut sudah terkenal. Sehingga banyak sekali mulai bermunculan pesaing-pesaing lainnya yang dimana mulai mengikuti inovasi-inovasi dari Xiaomi tersebut.

Spesifikasi Redmi 9
Nama: Xiaomi Redmi 9
Rilis: 10 Juni 2020
Berat: 198 gram (g)
Material: Kaca depan Gorilla Glass 3, bingkai dan penutup belakang plastik
Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,53 inci (rasio layar ke bodi ~83,2%)
Resolusi Layar: 1.080 x 2.340 piksel (~395 pixel per inch)
Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
Prosesor: Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 + 6×1.8 GHz Cortex-A55)
RAM: 3 GB atau 4 GB
Memori Internal: 32GB atau 64GB
Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2, lensa wide 28mm), PDAF) + 8 MP (f/2.2, lensa ultrawide 118 derajat) + 5 MP (f/2.4, lensa macro) + 2 MP (f/2.4, depth)
Kamera Depan: 8 MP (f/2.0, lensa wide 27 mm)
Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
USB: USB Type-C
Sensor: Fingerprint (di belakang), accelerometer, proximity, compass
Baterai: 5.020 mAh (fast charging 18W)
Keunggulan
1. Performa Tangguh dari Chipset yang Tangguh
Untuk kalian para pecinta gaming yang dimana mencari smartphone dengan performa yang sangat tangguh, Redmi 9 sangat cocok pastinya untuk kalian yang dimana ingin bermain dengan grafis yang tinggi. Redmi 9 telah didukung dengan prosesor Helio G80 yang dimana dikembangkan oleh MediaTek dan telah dirancang dengan sebaik mungkin supaya dapat memenuhi kebutuhan gaming. Prosesor tersebut dapat berjalan dengan baik karena telah di fabrikasi dengan 12 nm dan dua inti berarsitektur ARM Cortex-A75 sehingga mampu mencapai clock speed hingga 2,0 GHz.

Dengan begitu kalian mampu menjalankan game dengan kualitas yang cukup tinggi dan juga tanpa sekali gangguan seperti lag. MediaTek Helio G80 sendiri cukup jauh lebih kencang dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 439 yang dimana telah tertanam pada versi Redmi sebelumnya yakni Redmi 8.

2. Layar yang Lebih Lebar dan Jernih
Redmi 8 saat dirilis telah dilengkapi dengan resolusi layar lebar 720 x 6.22 inci 1520 piksel (HD +). Sementara redmi 9 dilengkapi dengan layar dengan resolusi lebih tinggi dan ukuran lebar. Redmi 9 memiliki perubahan layar pada bidang (IPS) berukuran 6,53 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel (Full HD +). Dengan demikian, pengalaman multimedia akan jauh lebih menyenangkan dan memuaskan.

Jadi para pecinta gaming, para penonton YouTube, Film hingga Series seperti Anime atau Drama, pastinya akan merasakan sensasi menonton video tersebut dengan lebih baik. Bahkan dapat dikatakan sangat jernih daripada biasanya, sehingga kualitas menonton dan bahkan feel dalam video tersebut dapat lebih terasa.

3. Telah memiliki 5 Kamera Sekaligus
Sekali lagi, fitur khusus yang tertanam di ponsel ini. Sebuah ruang autofoto dan empat di ruang utama redmi 9 membawa pengalaman fotografi menggunakan kelas menengah HP.

Bahkan, lensa tertanam di dalamnya selesai. lensa yaitu wide, ultra wide, macro mendalam. Sementara pendahulunya hanya dilengkapi dengan kamera utama dua dan kamera depan.

Sehingga hasil dari jepretan momen kalian akan lebih terasa dan terkenang dengan sangat baik. Bahkan tidak akan bisa terlupakan dalam waktu yang sangat lama.

4. Baterai Jumbo
Chipset yang luar biasa akan sia-sia jika tidak disertai dengan baterai berkapasitas tinggi. Xiaomi sangat paham dalam memahami kebutuhan ini. Oleh karena itu, memperbaiki Xiaomi baterai berkapasitas 5020 mAh membuat redmi 9 siap untuk menemani kegiatan mereka sepanjang hari. Bahkan dengan penggunaan intensitas tinggi sekali.

Maka dari itu untuk kalian para gamers atau orang yang sangat menyukai game. Kalian akan dapat bermain game tanpa harus takut baterai habis dalam waktu yang cukup singkat.

5. Dukungan Fitur tambahan Terbaru
Sebelumnya, USB Type C biasanya dibangun menjadi produk premium mobile. Setelah waktu yang lama, fitur ini juga tersedia untuk kelas menengah dengan harga yang masih dapat diterima. Sekarang, redmi 9 dapat menikmati perangkat kabel fitur yang cukup canggih. Yakni USB type C yang dimana memungkinkan pengisian dan transfer data lebih cepat dari USB mikro.

Keuntungan lain dari konektivitas. Pada kesempatan yang sangat langka ini Bluetooth 5.0 yang biasanya termasuk dalam Smartphone Low-End, tapi Xiaomi membuat perbedaan dalam redmi 9. Bluetooth Versi 5 itu sendiri memiliki beberapa keuntungan, seperti peningkatan jangkauan, transfer data lebih cepat dan energi perangkat efisien.

6. Lensa Macro Terbaik
Lensa Macro merupakan suatu komponen yang jarang dimiliki oleh Smartphone lain, dan salah satunya yang memiliki yakni Redmi 9. Xiaomi memberikan resolusi yang cukup tinggi yakni sebesar 5 MP (Megapixel), yang dimana untuk mendapatkan detail yang lebih jelas untuk foto close-up. Bila dibandingkan dengan smartphone lain yang juga memiliki lensa makro. Kebanyakan hanya resolusi hanya 2 MP didukung.

Bahkan, tidak hanya mengambil gambar. lensa makro ini juga didukung oleh fungsi video capture. Para videographer dan juga fotografer pastinya akan sangat menyukai fitur atau komponen terbaru tersebut yang sudah tertanam dalam Redmi 9 ini.

Nah, jadi itulah dia pembahasan review spesifikasi serta keunggulan redmi 9 yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Rangkaian Lift Barang 10 Lantai

Pengertian dan Prinsip Kerja Hoist Crane

Cara Membuat Lift Barang Sederhana

Konsep Kerja Mesin Lift Barang

Rajin Pangkal Pandai

19 tahun bengkel cargo lift jaya

Halaman Selanjutnya