Pesan Sponsor

Review Spesifikasi Dan Keunggulan iPhone 11 Pro

Review Spesifikasi Dan Keunggulan iPhone 11 Pro
Lagi lagi produsen smartphone Apple merilis smartphone. Kali ini yang ditunggu-tunggu oleh fans yaitu iPhone 11 Pro. Apple adalah produsen smartphone bergengsi dan brand ternama yang menggunakan IOS pada smartphone nya.

Pasti kalian bingung bagaimana performa atau keunggulan iPhone 11 Pro. Berikut telah Kami sajikan pembahasan mengenai hal tersebut di bawah ini.

Keunggulan iPhone 11 PRO
1. Dengan Kontras Luar Biasa
HP Apple iPhone 11 Pro kini hadir dengan dimensi layar yang lebih kecil dibandingkan seri sebelumnya yaitu iPhone 11. HP yang satu ini hanya membawakann layar 5,8 inch. Dengan resolusi yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan iPhone 11. Jika iPhone 11 itu menawarkan resolusi 828 x 1792 pixel, pada Apple iPhone 11 Pro hadir dengan resolusi 1125 x 2436 pixel.
 
Dengan resolusi yang lebih tinggi itu jelas membuat layar Apple iPhone 11 Pro memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik daripada iPhone 11. Apple iPhone 11 saja sudah menawarkan tampilan layar yang sangat baik. Nah, tentu layar Apple iPhone 11 Pro pastinya lebih dari itu. Terlebih layar HP iPhone 11 Pro memakai panel yang disebut Apple sebagai Super Retina XDR OLED.

Situs resmi Stuff.tv menyebut jika layar dari HP ini memiliki kontras yang sangat luar biasa. Layar HP ini juga tergolong cerah dan memiliki tingkat detail yang sangat baik dan lebih baik dari sebelumnya. Terlebih fakta kalau layar HP iPhone 11 Pro sudah dibekali dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10.

2. Tangguh dan memiliki waterproof
Apple iPhone 11 Pro ini hadir dengan desain yang tangguh dan elegan. kalau HP ini direndam di dalam air masih akan tetap menyala. Seperti situs Techradar, yang sudah mencoba uji waterproof. Situs teknologi tersebut menguji ketahanan Apple iPhone 11 Pro saat di dalam air, dan ternyata Apple iPhone 11 Pro itu tidak mengalami gangguan sama sekali setelah terkena air.

Kemampuan tahan air ini memiliki sertifikasi anti air IP68 yang dimiliki Apple iPhone 11 Pro. Dengan sertifikasi tersebut Apple iPhone 11 Pro diklaim dapat bertahan di kedalaman air 4 meter hingga selama 30 menit.

3. Chipset Terkencang saat ini.
Apple iPhone 11 Pro dibekali chipset Apple A13 Bionic dimana Chipset ini dibuat dengan proses fabrikasi 7 nm+ dan Di dalam chipset ini tersemat enam core processor. Prosesornya terdiri dari dua core Lightning 2,65 GHz dimana untuk performa dan empat core Thunder 1,8 GHz untuk menghemat daya. Untuk pengolah grafisnya iPhone 11 Pro terasemat Apple GPU yang memiliki empat inti core graphics.

Dengan chipset tersebut Apple iPhone 11 Pro mampu mendapat skor Antutu fantastis di angka hingga 460 ribuan dan berdasarkan pengujian yang dilakukan GSMArena. Angka ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan skor Antutu Apple iPhone 11 Pro Max yang memiliki AnTuTu score ada di angka 450 ribuan. Apple iPhone 11 Pro Max juga memakai Apple A13 Bionic.

Terlihat dari tabel di atas kalau skor Antutu iPhone 11 Pro mampu mengalahkan skor Antutu yang didapatkan ponsel Android kelas atas seperti ASUS ROG Phone II yang dibekali chipset Snapdragon 855+ atau Redmi K20 Pro yang dibekali Snapdragon 855.

Untuk performa iPhone 11 pro rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. HP ini memiliki performa kencang untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, bekerja ataupun lainnya. Meskipun dengan bekal RAM 4 GB, HP ini dapat menjalankan tugas apapun dengan sangat baik.

4. Daya Tahan Baterai yang Awet
Apple iPhone 11 Pro sudah dibekali baterai Li-Ion 3.046 mAh namun dengan layar yang tidak begitu lebar, kapasitas baterai ini tergolong sudah sangat cukup mumpuni. Hasil dari pengujian situs GSMArena menunjukan kalau HP ini mencatatkan skor endurance rating sebesar 86h sudah termasuk sangat luar biasa.

Untuk ukuran HP Android dengan skor tersebut biasanya menunjukan daya tahan baterai yang kurang awet. Tapi kita berbicara tentang sebuah HP dengan iOS yang jelas memiliki sistem dan manajemen daya yang berbeda dan hemat baterai. Tentunya dengan begitu baterai pada iPhone 11 pro sudah termasuk besar.

Apple sendiri mengklaim jika daya tahan baterai iPhone 11 Pro ini bisa empat jam lebih lama dibandingkan iPhone XS meski Memang daya tahan baterai HP ini masih kalah dengan daya tahan baterai iPhone 11. Namun jika dibandingkan iPhone XS daya tahan baterai iPhone 11 pro cenderung meningkat.

5. Charger Bawaan yang Fast Charging
Yang menarik dari Apple iPhone 11 Pro adalah charger bawaannya sudah mendukung teknologi fast charging 18W, Charger bawaan HP ini adalah tipe charger 18W dan ini patut diapresiasi mengingat charger cepat ini tidak disertakan di Apple iPhone 11.

Dengan charger 18W ini Apple iPhone 11 Pro dapat terisi sampai 58% dalam waktu sekitar 30 menit. Hasil tersebut adalah hasil pengujian dari situs resmi GSMArena. Sementara situs resmi Tomsguide mencatatkan hasil yakni terisi daya ponsel sebesar 55% dalam waktu 30 menit Tidak jauh berbeda dari hasil yang ditunjukan GSMArena.

6. Kamera Depan dan Belakang Unggul
Apple iPhone 11 dan Apple iPhone 11 Pro memiliki tiga kamera di bagian belakang HP Ketiga kamera ini terdiri dari kamera wide 12 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera ultrawide 12 MP. Untuk mengetahui kualitas dari kamera ponsel ini bisa disimak hasil tangkapannya pada beberapa situs berikut ini.

Terlihat kalau hasil tangkapan kamera HP ini tergolong sangat bagus. Termasuk dalam mode malam Berbagai situs yang menguji HP ini juga memuji kualitas tangkapan kamera dari ponsel ini merupakan yang terbaik. Salah satunya adalah situs Stuff.tv yang mengatakan kalau hasil tangkapan kamera dari HP ini tergolong cukup bagus.

Selain itu hasil tangkapan kamera mode portrait juga tergolong bagus dan Untuk mode malam juga hasilnya tidak mengecewakan bahkan lumayan memuaskan. Malah Stuff.tv berani mengklaim kalau hasil mode malam dari iPhone 11 pro mampu mengalahkan mode malam dari Google Pixel.

Pada kamera depan Apple iPhone 11 Pro dibekali dengan kamera depan 12 MP dan SL 3D Camera alias kamera 3D TOF. Hasil tangkapan kamera depan HP ini kalau menurut Tomsguide mampu menghadirkan gambar yang penuh warna dan lebih banyak tekstur dibandingkan hasil selfie lebih baik dari Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Dari pernyatan tersebut, jelas bahwa kamera depan Apple iPhone 11 Pro tergolong yang terbagus. Tidak hanya untuk kamera depan tetapi juga pada kamera belakang iPhone 11 pro juga tergolong bagus.

Kekurangan Apple iPhone 11 Pro
Selanjutnya, mari bahas soal kekurangan dari Apple iPhone 11 Pro. Apa yang kurang dari perangkat ini? Simak poin-poin kekurangannya berikut ini.

1. Masalah Notch dan Bezel Apple iPhone 11 Pro
* sumber: www.stuff.tv

Masalah terbesar dari iPhone 11 Pro serupa dengan Apple iPhone 11 yakni soal notch yang terlalu lebar. Selain masalah notch atau poni, kekurangan lain dari Apple iPhone 11 Pro adalah bezel layarnya yang masih tergolong tebal. Dua faktor ini yang membuat tampilan desain keseluruhan perangkat ini terasa kurang menarik.

2. Kamera Telephoto dan Ultra-wide Kurang Greget di Apple iPhone 11 Pro

Kehadiran tiga kamera belakang di iPhone 11 Pro patut diapresiasi. Hanya saja yang paling bersinar adalah kamera utamanya. Kedua kamera lain, yakni kamera telephoto dan kamera ultra-wide masih terasa kurang greget.

GSMArena mencatat kekurangan dari sektor kamera ini. Untuk kamera ultra-wide, kekurangannya adalah tidak memiliki autofocus dan mode malam. Sementara untuk kamera telephoto, kekurangannya adalah kemampuan zoom yang hanya 2x zoom sementara ponsel dari pesaing sudah bisa 3X zoom atau bahkan 5x zoom.

3. Tidak Ada Jack Audio 3,5mm dan Adapter Audio untuk Apple Phone 11 Pro
* sumber: www.stuff.tv

Apple iPhone 11 Pro masih mempertahankan dengan tidak menghadirkan lubang audio jack 3,5 mm. Lebih parahnya lagi, Apple juga tidak menyediakan adapter untuk audio jack 3,5 mm. Hal ini jelas membuat para pembeli Apple iPhone 11 Pro yang masih memakai earphone 3,5 mm, harus membeli adapter audio jack secara terpisah.

4. Masih Tetap Mahal

Kekurangan lain dari Apple iPhone 11 Pro adalah harganya yang jelas tetap mahal, bahkan untuk varian yang paling murah sekalipun. Harga yang mahal ini tergolong wajar karena Apple dikenal sebagai brand yang prestisius.

Kesimpulan
Apple iPhone 11 Pro adalah smartphone dari Apple yang tidak perlu diragukan lagi secara kualitas. Performa, tampilan layar, desain dan ketangguhan HP ini patut diacungi jempol. Kualitas kamera juga patut diapresiasi. Hanya saja untuk kamera ultra-wide dan telephoto masih kurang maksimal.

Apple iPhone 11 Pro cocok dipilih untuk mereka yang memang membutuhkan ponsel iPhone kelas atas. Tertarik dengan Apple iPhone 11Pro? Jika tertarik, silahkan beli iPhone 11 Pro ini di toko online atau Marketplace.

Jadi itulah keunggulan iPhone 11 pro dari merk dan HP lainnya. Dari segi performa software dan hardware iPhone 11 pro bisa dibilang adalah ponsel yang sangat mumpuni digunakan untuk keperluan dalam jangka waktu lama.

Postingan populer dari blog ini

Rangkaian Lift Barang 10 Lantai

Pengertian dan Prinsip Kerja Hoist Crane

Cara Membuat Lift Barang Sederhana

Konsep Kerja Mesin Lift Barang

Rajin Pangkal Pandai

19 tahun bengkel cargo lift jaya

Halaman Selanjutnya