Pesan Sponsor

Review Kekurangan Serta Keunggulan Redmi Note

Review Kekurangan Serta Keunggulan Redmi Note 9

Pada era yang sudah cukup modern dan maju seperti saat ini, tentunya kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang dimana dapat dikatakan telah maju dengan cukup cepat dan bahkan secara tidak sadar banyak sekali inovasi terbaru. Hingga saat ini, banyak sekali kegiatan sehari-hari yang dapat digantikan oleh adanya sebuah smartphone yang dimana telah kita tahu bahwa hal tersebut adalah hal yang cukup penting saat ini. Hampir seluruh orang entah itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sekalipun tidak bisa lepas dari namanya smartphone, karena selain sebagai sarana komunikasi smartphone saat ini telah cukup berkembang begitu pula fungsinya.

Sebagai contoh saja dengan Smartphone kita dapat mencari informasi terbaru, berita terkini, belanja online, dan hampir seluruh kegiatan atau fungsi suatu barang dapat digantikan dengan adanya Smartphone. Seiring perkembangan zaman tentunya smartphone akan semakin bagus dan memiliki teknologi yang lebih baik lagi, contohnya salah satu produk buatan Xiaomi yakni, Redmi Note 9. Untuk kalian yang sudah penasaran, kami akan memberikan kalian review kekurangan serta keunggulan Redmi Note 9.

Kekurangan Serta Keunggulan Redmi Note 9

Smartphone merupakan hal yang cukup penting dan banyak dibutuhkan oleh orang-orang hingga saat ini, yang dimana tentunya kita pasti akan sangat membutuhkan barang tersebut hingga kedepannya. Tentu semakin lama tentunya banyak sekali kegiatan sehari-hari yang akan dapat digantikan oleh adanya sebuah Smartphone, yang dimana tentunya kita akan membutuhkan device yang lebih baik lagi kedepannya. Maka dari itu banyak sekali smartphone yang telah banyak sekali berkembang dan juga semakin lama akan mampu menutupi kebutuhan kita untuk masa yang akan mendatang.

Keunggulan Redmi Note 9
1. Kualitas Grafis yang Lebih Baik
Jika Anda mencari ponsel mid-range terjangkau yang mampu didorong oleh kinerja untuk memenuhi kebutuhan permainan, Mungkin Redmi Note 9 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kinerja grafis (GPU) unit pengolahan dalam Catatan 9 redmi sangat luar biasa, kinerja bahkan grafis hingga 32 persen lebih baik dari pendahulunya. Kinerja central processing unit (CPU) secara keseluruhan juga meningkat sebesar 22 persen.

Dengan komponen terbaik tersebut, tentunya anda akan mendapatkan kualitas grafis pada game dengan lebih baik lagi. Pada game berat sekalipun anda akan dapat merasakan kualitas terbaiknya, untuk mendapatkan experience dalam bermain yang akan lebih terasa. Anda pun dapat memamerkannya kepada teman-teman anda bahwa Smartphone tersebut dapat bermain dengan kualitas grafis terbaik.

2. Baterai yang Cukup Besar dan Fitur Charging
'Otak' kuat dalam Catatan 9 redmi disertai dengan kapasitas baterai yang besar untuk mendukung penggunaan hingga berlangsung sepanjang hari. Kapasitas baterai 5020 jam milliamp (mAh) atas rata-rata. Kapasitas juga meningkat hingga 25 persen dibandingkan dengan baterai terintegrasi di seri sebelumnya.

Fast Charge Baterai bertenaga 18 watt (W) mungkin tidak persis khusus. Karena model sebelumnya juga memiliki kapasitas baterai isi ulang yang sama. Namun, fitur ini merupakan hal yang dimana dianggap penting apalagi mereka yang tidak dapat lepas dari namanya Smartphone. Sehingga waktu dalam pengecasan dapat menjadi lebih cepat dari biasanya.

Apa yang membuatnya berbeda dari produk lainnya adalah dukungan mereka untuk fungsi pengisian terbalik. Dalam melakukannya, Redmi 9 mampu memberikan bantuan charging untuk baterai lain dari Smartphone tersebut jika Anda berada dalam situasi darurat. Sehingga kalian dapat mengurangi penggunaan powerbank yang dimana sedikit lebih berat dan ribet dari biasanya.

3. Chipset yang Terbaik di Sepantarannya
Banyak dari mereka yang meragukan kinerja dari Redmi Note 9, karena smartphone tersebut tidak lagi menggunakan chipset Qualcomm kelas menengah dari pendahulunya. Namun, MediaTek Helio G85 tertanam di dalamnya mampu menunjukkan hasil yang baik. Pada uji dengan menerapkan AnTuTu benchmark 8, 9 Redmi Note 9 bisa mendaftar skor 205 946. Sementara Redmi Note 8 dengan adanya prosesor Snapdragon 665 hanya memiliki skor 169.585. Begitu juga dengan Samsung Galaxy A51 dengan Exynos 9611 sebesar 177.439.

Tentu anda dapat melihat sendiri bahwa chipset tersebut lebih powerfull dari Prosesor sepantarannya, yang dimana telah dianggap terbaik. Padahal sebenarnya prosesor terbaik pada sepantarannya tersebut, telah dipegang oleh Redmi Note 9. Sehingga kalian dapat memainkan game dengan kualitas terbaik, dan juga membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa adanya kendala.

4. Layar Lebar dan Terbaik
Ukuran layar sangat penting dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk kebutuhan multimedia. Xiaomi memahami hal ini dengan memberikan ukuran yang lebih besar. Redmi Note 9 telah membawa layar full HD plus (Full HD +) dengan layarnya yang sebesars 6,53 inci yang perbedaannya cukup signifikan dibandingkan Redmi Note 8, yang hanya memiliki ukuran layar 6,3 inci.

Meskipun ukuran layar yang lebih besar, tetapi dimensi tubuh tidak terlalu berbeda karena memiliki tubuh langsing dan rasio layar untuk tubuh yang lebih besar. Maka dari itu, walaupun Smartphone tersebut memiliki layar yang lebih besar tetapi masih bisa dibawa dengan kantong kalian. Apalagi untuk kalian yang sering nongkrong jauh kemana-mana untuk bermain bersama teman-teman kalian.

5. Memiliki Lapisan Water-Repellent
Dengan layarnya yang cukup lebar tersebut pasti kalian akan merasa khawatir, bagaimana jadinya jika Smartphone anda akan lebih mudah terkena cipratan air. Tenang saja, karena Redmi Note 9 telah dilapisi dengan adanya water-repellent, yang dimana dapat meminimalisir terjadinya error pada saat terkena cipratan air tersebut. Namun tidak berarti kalian dapat menceburkan Smartphone tersebut ke dalam air, atau dengan kedalaman tertentu. Sehingga kalian harus cukup hati-hati terhadap bak mandi atau kolam saat membawa Smartphone anda tersebut.

Kekurangan Redmi Note 9
1. Hasil Rekaman Tidak Mendukung 4K
Karena Helio G85 chipset yang dibuat oleh MediaTek cukup fokus pada kinerja untuk gaming, sektor fotografi bukanlah fokus selanjutnya. kemampuan merekam video 4K sehingga absen pada kamera utama Redmi Note 9.

Cukup disayangkan memang, ketika Redmi Note 8 yang sebelumnya mampu menyediakan video resolusi tinggi. Namun jika dilihat lebih tujuan dan fokus yang membuat produk Catatan redmi 9, kita akan memahami makna dari keputusan Xiaomi ini.

2. Tidak Ada Fitur NFC
Meski telah dilengkapi dengan teknologi terbaru Bluetooth nirkabel, sayangnya Xiaomi tidak memungkinkan near field communication (NFC) pada Redmi Note 9. Bahkan, kapasitas pada perangkat tersebut mendukung teknologi NFC.

Xiaomi menjelaskan, masih banyak orang Indonesia yang tidak memerlukan NFC. Sehingga diputuskan untuk tidak menempatkan mereka dalam rangka mengurangi harga jual.

Nah, jadi itulah dia review lengkap mengenai kekurangan serta keunggulan Redmi Note 9 yang telah Kami sajikan dalam pembahasan artikel terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih kasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Rangkaian Lift Barang 10 Lantai

Pengertian dan Prinsip Kerja Hoist Crane

Konsep Kerja Mesin Lift Barang

Cara Membuat Lift Barang Sederhana

Rajin Pangkal Pandai

19 tahun bengkel cargo lift jaya

Halaman Selanjutnya