Teams warta bengkel cargo lift online

Search This Blog

Iklan Berbayar

Review Kekurangan & Keunggulan Iphone X Fold

Review Kekurangan & Keunggulan Iphone X Fold

Dalam kebutuhan atau kegiatan sehari-hari kita saat ini, pasti tidak akan terlepas dari namanya sebuah Smartphone, yang dimana cukup berdampak dalam kehidupan. Semakin berkembangnya zaman pasti kebutuhan dalam sebuah smartphone pasti akan semakin tinggi juga, karena kita tidak hanya membutuhkan 1 atau 2 aplikasi saja. Namun memerlukan banyak sekali aplikasi tambahan lainnya, sehingga mengharuskan kita untuk menemukan smartphone yang lebih mumpuni juga.

Kali ini terdapat Smartphone yang cukup unik, yaitu Iphone X Fold yang merupakan salah satu seri dari Iphone X yang patut kalian coba. Smartphone ini merupakan salah satu inovasi yang cukup unik dari Iphone, dan dapat cukup menaikkan pamor mereka seperti biasanya. Oleh karena itu, kami akan memberikan review kekurangan & keunggulan iphone x fold.

Inilah Review Kekurangan & Keunggulan Iphone X Fold

Apple merupakan salah satu perusahaan yang cukup ternama dan mengembangkan cukup banyak produk digital atau teknologi seperti Iphone. Banyak sekali pengguna dari Iphone tersebut saat ini, dan memang menjadi top seller pada setiap peluncuran serinya. Ya karena memang, mereka memberikan banyak sekali teknologi yang sudah cukup maju dan terkini.
 
1. KEUNGGULAN
1.1. Memiliki Layar dengan Jelas dan Keren
Pastinya dalam sebuah smartphone yang kita gunakan, ingin memiliki display atau tampilan yang cukup bagus dan juga menarik. Pada Seri Iphone ini, layarnya telah mendukung tipe Super Retina Display yang dimana tentu mata kalian tidak akan dengan cepat merasakan lelah atau kesakitan karena terkena radiasi. Sehingga kalian dapat bermain Smartphone dengan posisi yang pas tanpa harus merasakan pedih atau lelah pada mata secara cepat.

Layarnya tersebut berukuran 8.3 Inci, yang dimana telah didukung dengan resolusi sebesar 1242 x 2688 Pixel dengan rasio ukuran 19:5:9. Dengan layar yang cukup lebar tersebut tentunya kalian takut bahwa tampilan akan pecah-pecah, namun kalian tidak perlu khawatir karena seri Iphone tersebut telah bisa memberikan display color hingga 16 Juta warna. Kalian pun tidak perlu takut layarnya akan mudah tergores, karena layar dari Iphone tersebut telah dilindungi dengan kaca anti-gores dan juga pelindung oleophobic.

Fitur yang menarik dari pada Smartphone lipat lainnya yakni pada Iphone lipat ini telah mendukung mode clamshell. Artinya mampu dilipat sebagian saja, yang sehingga dapat membuat tampilannya setengah layar dan setengah keyboard. Jadi tampilannya pun seperti sebuah Laptop.
 
1.2. Performanya Sangat Tangguh
Dalam menggunakan sebuah smartphone pastinya kita akan membutuhkan Smartphone yang lancar dan tidak akan menghambat pekerjaan karena lemot. Seri Iphone lipat ini, telah didukung dengan chipset Apple A14 Bionic (7nm+) yang dimana sudah cukup baru dari seri chipset Apple sekarang. Selain itu, Iphone ini juga telah didukung dengan adanya Prosesor Hexa-Core (2 x 2.65 GHz Lightning + 4 x 1.8 GHz Thunder) yang dimana akan semakin mengangkat performa dari Smartphone tersebut.

Dilengkapi dengan GPU Apple GPU (4-core Graphics), dan juga telah dapat mengupgrade sistem operasinya dari iOS 14.0 ke iOS 14.6. RAMnya telah berisi 6 GB dengan tambahan Memori Internal 512 GB, sehingga mampu mendukung hampir seluruh aplikasi atau game yang ada di Internet.

1.3. Dukungan Quad Camera dengan Kualitas Bagus
Iphone ini memiliki 4 buah kamera yakni 3 kamera belakang dan juga 1 kamera depan, dengan tentunya bisa menghasilkan gambar atau video yang bagus. Pada kamera utamanya saja, telah memiliki fitur terkini seperti Dual Pixel PDAF, OIS, dan 3x Optical Zoom dan sebagainya. Tak hanya itu saja, kamera utamanya telah mendukung video dengan kualitas 4K dan sehingga dapat membuat hasil rekaman video kalian tidak pecah.

Pada selfie kamera sendiri, memiliki fitur SL 3D kamera, HDR, dan bahkan Stereo Sound Recorder. Sehingga jika kalian senang melakukan vlog atau memang seorang content creator, mampu memberikan hasil rekaman video dan suara yang masuk dengan bagus. Dalam video untuk kamera depan pun, dapat mendukung pilihan mulai dari 30 hingga 240 FPS Juga.

1.4. Baterai yang Cukup Besar dan Jumbo
Untuk kalian yang ingin berlama-lama bermain smartphone tanpa harus takut baterai akan habis dengan cepat cocok banget pake Iphone seri ini. Karena baterainya telah mendukung sebesar 5000 mAh, yang sebagaimana kita tahu bahwa baterai dengan ukuran tersebut sangat besar saat ini. Apalagi dalam pengisiannya juga telah mendukung fast charging sehingga kalian dapat bermain smartphone tersebut lagi dengan cepat.

Uniknya lagi dapat menggunakan fitur wireless charging, sehingga dapat melakukan charging tanpa harus menggunakan kabel yang ribet. Menurut Apple jangka waktu pemakaiannya dalam Multimedia atau Talk Time hingga 20 Jam terus menerus. Dan untuk music play atau berjalannya musik, mampu hingga 80 Jam secara terus menerus juga.

2. KEKURANGAN
2.1. Kualitas Kamera Masih Tidak Sebesar Smartphone Saat Ini
Walaupun kita dapat merasakan banyak sekali fitur yang diberikan oleh kamera yang tertanam pada Iphone tersebut. Namun, kualitas atau ukuran kamera yang diberikan hanya 12 MP yang dimana walaupun cukup besar tetapi tidak sebesar Smartphone lainnya yang dimana telah mendukung hingga 24 sampai 36 MP. Maka dari itu, mungkin jika kalian ingin smartphone dengan mencari kualitas kamera saja, kurang disarankan memilih Iphone seri ini.

2.2. Memiliki Processor yang Kurang Terbaru
Untuk prosesornya sendiri telah mendukung Hexa-Core (2 x 2.65 GHz Lightning + 4 x 1.8 GHz Thunder) yang dimana memang cukup kencang performanya. Tetapi masih kalah dengan merek Smartphone lainnya dengan Prosesor yang lebih tinggi dari Iphone seri ini. Walau begitu kecepatan atau kualitas performa dari Iphone memang cukup kencang, atau bisa kalian lihat sendiri di Internet perbandingannya yang cukup signifikan.

Karena memang dukungan dari Sistem Operasinya sendiri yang memang cukup ringan, tetapi memiliki fitur yang cukup banyak dan mampu membawa Smartphone lebih kencang.

2.3. Tidak Mendukung Fitur Radio FM dan 3.5mm Jack
Memang hal ini cukup tidak mengenakkan untuk kita apalagi bagi kalian yang sangat menyukai dengan siaran Radio itu sendiri. Bahkan juga memang kita ketahui bahwa versi Iphone yang cukup tinggi seperti Iphone X ini, tidak mendukung earphone, headset atau semacamnya yang dimana harus menggunakan colokan. Kalian dapat menggunakan earpods atau juga menggunakan earphone dengan bentuk colokan sesuai dengan USB Iphone.

Memang hal tersebut cukup sedikit tidak mengenakkan bagi kita yang ingin sekali menggunakan radio atau headset dengan 3.5mm jack. Tetapi dengan adanya earpods pun dapat membuat kalian lebih trendi dan keren tidak harus belibet dengan kabel pada earphone.

Nah, jadi itulah pembahasan mengenai Review Kekurangan & Keunggulan Iphone X Fold yang telah Kami sajikan dalam pembahasan artikel terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.

Popular

Post an ad here, contact us 088210361307

Adsense