Pesan Sponsor

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android


Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Di era modern seperti sekarang ini, smartphone dengan kamera terbaik terus di luncurkan. Perusahaan smartphone terus berlomba-lomba untuk meluncurkan produk-produk unggulan terbarunya. Meski saat ini iPhone 11 Pro Max merupakan salah satu smartphone dengan kamera paling berkualitas, namun tidak semua orang bisa memilikinya. Mendapatkan hasil foto yang bagus dan menarik tidak perlu menggunakan smartphone yang memiliki kamera berkualitas.

Bahkan, dengan smartphone yang biasa saja Anda juga sudah cukup untuk membuat foto Anda tampak lebih bagus dan terlihat lebih menarik. Lalu, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi kamera terbaik untuk Android. Penasaran dengan daftar aplikasi kamera yang akan kami bahas di bawah ini? Yap, berikut merupakan beberapa aplikasi kamera tersebut.

Daftar Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android
1. A Better Camera
A Better Camera merupakan salah satu software kamera terbaik saat ini karena telah didukung dengan fitur-fitur terbaru. Fitur-fitur tersebut sangat berguna untuk memaksimalkan kualitas foto Anda. A Better Camera dilengkapi dengan fitur HDR, panorama 360 derajat, mode multi-shot, mode malam, dan fitur perekaman video juga. Kualitas foto yang dihasilkan dari aplikasi ini sebenarnya bisa dibilang cukup bagus dan memiliki beberapa fitur tambahan seperti penghapusan objek.
 
Fitur penghapusan objek tersebut berguna untuk menghapus objek yang ingin Anda hilangkan di layar foto Anda. Dalam versi gratisnya saja Anda sudah bisa menggunakan fitur-fitur tersebut. Bagaimana jika menggunakan versi pronya? Versi pro aplikasi A Better Camera telah didukung dengan fitur-fitur tambahan yang tentunya dapat membuat pengalaman berfoto Anda tampak lebih menyenangkan lagi.

2. Adobe Lightroom
Adobe Lightroom secara teknis merupakan aplikasi untuk editing foto dan bukan aplikasi kamera. Namun, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan. Kamera bawaan dari aplikasi ini cukup layak untuk digunakan, karena kameranya juga telah dilengkapi dengan fitur HDR, dukungan RAW, dan berbagai macam mode menarik lainnya.

Saat ini aplikasi Adobe Lightroom telah menjadi salah satu aplikasi editor foto terbaik untuk smartphone, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengambil gambar serta langsung mengeditnya. Sangat menarik bukan? Tidak diragukan jika aplikasi ini menjadi rekomendasi daftar software kamera terbaik kami.

3. Bacon Camera
Bacon Camera menjadi salah satu rekomendasi software kamera terbaik dari kami karena memiliki fitur-fitur unggulan yang sangat baik. Fitur-fitur unggulan tersebut merupakan kontrol manual untuk memfokuskan objek, autofocus objek, white balance, kompensasi pencahayaan, ISO, dan masih banyak lagi fitur unggulan yang bisa Anda temukan di aplikasi kamera yang satu ini. Aplikasi yang satu ini juga terbagi menjadi dua versi, yakni versi free dan versi pro.

Meski menggunakan versi free atau versi gratis aplikasi Bacon Camera, Anda juga bisa merasakan fitur-fitur unggulan terbaik dari aplikasi tersebut. Dan untuk versi pro aplikasi Bacon Camera ada beberapa fitur tambahan, seperti dukungan GIF, mode panorama, dll.

4. Camera MX
Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera tertua, namun masih populer saat ini. Pengembang memperbarui aplikasi secara teratur dan hal itu membuatnya tetap populer di kalangan fotografer. Aplikasi ini memiliki berbagai macam kumpulan mode pemotretan. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengambil foto atau video.

Bahkan juga ada mode GIF dalam aplikasi kamera yang satu ini. Anda bahkan dapat memanfaatkan bidikan langsung dan membuat GIF pilihan Anda sendiri. Fungsi yang sangat menarik adalah "Shoot the Past." Fitur tersebut berfungsi agar Anda dapat memilih momen terbaik untuk foto bahkan setelah diambil.

5. Cymera
Cymera juga merupakan salah satu aplikasi kamera tertua saat ini, namun kepopulerannya masih tetap terjaga hingga saat ini. Aplikasi lebih berfokus pada pengembangan fitur-fitur utama, oleh karena itu aplikasi ini tetap terjaga kepopulerannya hingga saat ini. Anda juga dapat menemukan filter, stiker, dan efek khusus dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki mode kamera beauty. Mode tersebut dapat menambah atau menghilangkan bagian dari wajah dan tubuh Anda sendiri. Aplikasi kamera yang satu ini juga di anggap sama dengan Apple Camera. Oleh karena itu, sampai saat ini pun Cymera tetap menjadi salah satu aplikasi kamera yang paling banyak diunduh di Google Play Store.

6. Filmic Pro
Filmic Pro merupakan salah satu aplikasi kamera terbaru di Android. Aplikasi ini merupakan aplikasi kamera berbayar dan harganya pun bisa dibilang paling mahal dalam daftar ini. Filmic Pro memiliki beberapa fitur unggulan juga. Fitur tersebut termasuk beberapa kontrol manual yang sangat spesifik. Misalnya, ia memiliki slider ganda untuk eksposur dan fokus, matriks penyesuaian keseimbangan putih, dan kontrol kurva gamma.

Selain itu, aplikasi ini hadir dengan beberapa analisis tambahan, seperti kontrol RGB langsung, dan banyak lagi. Meski aplikasi ini terbilang aplikasi kamera berbayar yang cukup mahal, namun banyak sekali para kalangan fotografer yang menggunakan aplikasi ini.

7. Footej Camera
Footej Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang baru-baru ini sedang booming. Aplikasi ini memiliki perpaduan yang baik dari fitur fotografinya. Aplikasi kamera yang satu ini juga menggunakan API Camera Android. Artinya aplikasi kamera ini memiliki berbagai macam kontrol manual seperti merekam video, membuat GIF, histogram foto, dan mode burst. Meski terkadang aplikasi ini terdapat bug, namun pengembangnya tidak membiarkan bug itu lama terjadi. Oleh karena itulah Footej Camera menjadi salah satu software kamera terbaik yang menjadi aplikasi unggulan kalangan fotografer saat ini.

8. Google Camera
Google Camera adalah aplikasi kamera resmi dari Google. Aplikasi ini memiliki serangkaian fitur yang sederhana, tetapi sangat efektif. Fitur-fitur tersebut termasuk mode blur lensa, moda slow motion atau gerakan lambat, foto sphere, stabilisasi video, dan masih banyak lagi fitur unggulan dari aplikasi ini.

Satu-satunya kelemahan dari Google Camera adalah kompatibilitas. Anda hanya dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat yang menjalankan versi Android 7.1.1 dan versi lebih tinggi di atas versi tersebut.

9. Open Camera
Open Camera merupakan salah satu aplikasi kamera paling populer di kalangan fotografer saat ini. Sebagian besar aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan. Salah satu fitur unggulannya adalah kontrol kamera manual. Beberapa fitur lainnya termasuk timer, dukungan untuk beberapa mikrofon eksternal, HDR, bracketing pencahayaan, dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya yang dapat Anda temukan di aplikasi Google Camera.

Aplikasi ini juga merupakan pilihan yang sangat bagus untuk fotografer dan videografer. Open Camera bisa Anda unduh secara gratis dan aplikasi ini juga sepenuhnya open source. Nah, jadi bagi kalian para fotografer dan videografer yang bingung mencari software kamera terbaik untuk pengambilan gambar dan juga video. Maka, Open Camera adalah solusi software kamera terbaik untuk Anda.

10. Pixtica
Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi kamera terbaru yang baru diluncurkan. Pixtica juga didukung dengan beberapa fitur unggulan yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Beberapa fitur unggulan tersebut termasuk filter langsung, kontrol manual, kontrol eksposur, perekam GIF, mode gerak lambat, dukungan file RAW, pemindai kode QR, dan masih banyak lagi.

Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan galeri dan editor foto yang sangat menarik. Kami sangat menyukai berbagai fitur unggulan serta desain aplikasi dari Pixtica ini. Namun, dalam pemakaian aplikasi ini memerlukan pembayaran untuk berlangganan agar dapat mendapatkan beberapa fitur unggulan lainnya. Karena dalam versi gratis, aplikasi ini hanya didukung oleh beberapa fitur saja.

Nah, jadi itulah dia rekomendasi aplikasi kamera terbaik yang telah kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi kami. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat!

Postingan populer dari blog ini

Rangkaian Lift Barang 10 Lantai

Pengertian dan Prinsip Kerja Hoist Crane

Cara Membuat Lift Barang Sederhana

Konsep Kerja Mesin Lift Barang

Rajin Pangkal Pandai

19 tahun bengkel cargo lift jaya

Halaman Selanjutnya