Pesan Sponsor




Info seputar lift barang

Bengkel cargo lift merupakan usaha dibidang jasa yang melayani pembuatan, perbaikan dan perawatan cargo lift. Dalam websitenya team warta bengkel cargo lift news selalu mengulas berbagai kegiatanya di setiap aktifitas pekerjaan yang sedang di lakoni. Cargo lift adalah sebuah Material handling yang dapat bergerak baik secara vertikal maupun horizontal, atau biasa disebut dengan cargo elevator, biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan untuk memindahkan barang dari lantai bawah ke lantai atas maupun sebaliknya. Dengan adany alat bantu berupa cargo lift terbukti memberikan efisiensi biaya juga waktu bagi perusahaan dari pada menggandalkan tenaga manusia. Disini perusahaan bernama bengkel cargo lift menawarkan akan itu.( Teams warta bengkel cargo lift )

Tentang Cargo Lift Dan Sejarahnya
Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bengkel cargo lift. Alangkah baiknya kita tahu dulu tentang sejarah lift dan tentang cargo lift.

Kebanyakan orang mengetahui lift hanya digunakan untuk penumpang saja, orang secara cepat dapat bergerak dari lantai yang satu ke lantai lainya menggunakan alat tersebut.
Sejarah Lift
Sebelum adanya lift ciptaan Otis sebetulnya tahun 1930-an ada sebuah alat bernama elevator, alat ini berkembang sejak diperkenalkanya pasangan kawat selling dengan katrol. Pada masa awal penggunaan elevator digunakan di pertambangan – pertambangan eropa dan selanjutnya mulai masuk ke Negara lain salah satunya eropa.

Kemudian pada tahun 1853 sebuah alat bernama lift pertama kali diciptakan. Orang yang pertama kali menciptakan lift yaitu Elisha Graves Otis. Lift yang diciptakan graves adalah lift dengan safety sistem kini perusahaan lift tersebut menjadi salah satu perusahaan lift terbesar didunia.

Pada tahun 1857 merilis elevator penumpang untuk pertama kalinya. Kemudian alat ini terus berkembang hingga pada tahun 1873, lebih dari 2000 elevator karya Otis digunakan di gedung – gedung perkantoran dan departemen store di Negara Amerika.

Seiring bergantinya waktu lift terus mengalami perkembangan tekhnologi, baik dari mesin penggeraknya sampai control system, contoh yang ada sekarang ini adalah cargo lift.


Tentang Cargo Lift
Cargo lift merupakan lift yang diperuntukan untuk pengangkutan barang. Lift ini di desain menggunakan mesin penggerak tarikan langsung tanpa adanya beban penyeimbang.

Mesin penggerak yang digunakan adalah electric chain host.


Tidak ada standarisasi dalam pembuatan cargo lift, maka dimensi ruang cargo lift dapat di buat sesuai kebutuhan.
Dalam pengaplikasianya cargo lift tidak diperuntukan untuk pengangkutan penumpang.

Cargo lift memiliki dua tipe yaitu Freight lift dan service lift.
Untuk freight lift sendiri merupakan lift barang yang menggunakan sebuah teknologi berupa mesin penggerak tarikan tak langsung, artinya dimana beban ruanganya ada beban penyeimbang.

Freight lift dibuat dengan ukuran besar, dengan pintu freight lift menggunakan automatic opening dengan menggunakan pintu side open kanan ke kiri. Untuk freigt lif penumpang bisa ikut naik.

Sedangkan untuk service lift yang dalam fungsinya digunakan untuk pelayanan biasanya digunakan di hotel – hotel maupun gedung perkantoran. Secara sistem service lift sama dengan lift penumpang, pembedanya ada pada pintunya lebih simple.

Untuk kebutuhan hotel biasanya service lift digunakan untuk pelayanan.


Jenis – jenis Cargolift
Secara umum lif barang dibagi menjadi 3 bagiam, yaitu mekanik, elektrik dan kontruksi.

Dari ketiga bagian tersebut lift barang dapat dikategorikan menjadi 5 yaitu lift barang manual, lift barang semi manual, lift barang semi otomatis, lift barang otomatis serta lift semi barang orang.

Lift barang manual biasanya memakai material dengan biaya yang sangat murah, dalam sistemnya lift barang manual menggunakan tenaga manusia. Secara fungsi lift barang manual biasa digunakan untuk kebutuhan proyek kecil, materi yang digunakan dalam lift manual pada proyek tersebut menggunakan material seperti tali tambang, tenaganya menggunakan manusia, dan roller yang terpasang pada bagian atas.

Sedangkan untuk lift barang semi manual sudah memakai material berupa mesin penggerak dengan memasang tombol manual yang terpasang pada waktu pengerjaan.

Sedangkan lift barang semi otomatis berbeda dengan lift barang manual dan semi manual. Lift barang semi otomatis sudah memakai mesin penggerak serta konstruksi baja dan sangkar baja untuk memuat material.

Lift semi otomatis ini umum dipakai pada pekerjaan proyek..
Untuk jenis lift barang berikutnya yaitu lift barang otomatis. Untuk lift barang otomatis mekanikal sudah menggunakan mesin penggerak listrik.

Perlu diketahui bahwa jenis –jenis dari lift barang ditentukan oleh host crane, kapasitas pengangkutanya, serta merek dan rangkaian dari kontrolnya.

Apas is host crane ?

Host crane merupakan mesinmotor yang berfungsi menarik lift dari lantai bagian bawah menuju lantai bagian atas.
Host crane mirip seperti katrol dalam fungsinya, akan tetapi host crane terbuat dari bahan yang lebih kuat dibandingkan katrol pada umumnya.

Untuk kapasitas lift barang bisa di sesuaikan mulai dari 1 kw hingga 2 ton, tergantung dari kebutuhan industry yang memakai. Untuk rangkaian lift barangpun juga dapat disesuaikan.

Kebutuhan itu semua bisa didapatkan di salah satu perusahaan jasa seperti “ Bengkel Cargo Lift “


Apa dan Siapa Bengkel Cargo lift ?
Banyak perusahaan yang membutuhkan alat angkut atau pemindah suatu barang dari yang ringan sampai yang paling berat, biasanya perusahaan – perusahaan konstruksi butuh akan alat ini. Agar lebih efektif dan efisien dalam pekerjaanya dan tidak menyita banyak waktu maka sangat pas jika perusahaan tersebut menggunakan sebuah alat yaitu cargo lift.

Perusahaan lain yang dalam aktifitasnya membutuhkan mobilitas tinggi dalam kegiatan angkut dan pindah barang baik secara vertical maupun horisontalpun pasti akan sangat kerepotan jika tidak menggunakan cargo lift, disinilah hanya cargo lift yang mampu menangani urusan tersebut.

Sebetulnya perusahaan dibidang cargo lift di Indonesia sudah cukup banyak baik persewaan maupun penjualan. Namun yang menawarkan jasa dari pembuatan perbaikan sampai restorasi cargo lift masih jarang.
Disinilah bengkel cargo lift hadir..

Siapa bengkel cargo lift ?
Bengkel cargo lift merupakan perusahaan yang melayani pembuatan, perbaikan maupun perwatan cargo lift. Bengkel cargo lift memiliki team sendiri dalam proses kerjanya sehingga segala resiko dibebankan kepada perusahaan tersebut.

Paket Lebih yang ditawarkan bengkel cargo lift diantaranya.
Bengkel cargo lift memiliki team yang benar – benar sudah professional dibidangnya dan dalam bekerjanya memiliki keteraturan. Para pekerja bengkel cargo lift diberi waktu untuk liburan bersama dengan tujuan untuk mengedukasi agar team yang dimilikinya bisa terus bekerja lebih baik. Intinya perusahaan ini memberikan waktu untuk refresing teamnya.

Perusahaan Bengkel Cargo Lift juga mempunyai team warta, dengan nama “ Team Warta Bengkel Cargo Lift “. Fungsinya untuk mengulas pemberitaan seputar lift barang dan kerja teamnya selama menangani sebuah projek.


Tips memilih lift barang di “ Bengkel Cargo Lift “
Diharapkan para pengusaha dalam memilih lift barang menjelaskan dengan detail dan rinci mengenai kriteria-kriteria apa saja yang diperlukan.

Yaitu menerangkan untuk mengangkut jenis barang apa, dengan kapasitas berapa, dengan bangunan berlantai berapa sampai jumlah lift barang yang akan diaplikasikan.

Serta budget yang akan di alokasikan.

Penjelasan tersebut dijadikan dasar bagi bengkel cargo lift untuk menentukan jenis lift barang yang tepat dan bengkel cargolift juga bisa menyarankan cargo lift barang yang murah sesuai budget.


Ilustrasi Iklan 4 Bengkelcargolift.com





Ilustrasi Iklan 5 bengkelcargoliftonline.com



Popular posts from this blog

Cara Membuat Lift Barang Sederhana

Rangkaian Lift Barang 10 Lantai

Pengertian dan Prinsip Kerja Hoist Crane

Sistem Kerja Lift Barang Proyek

Pertemuan Rutin Ketua Bengkel Cargo Lift

Jasa Kontraktor Lift Barang Terbaik

Jasa Pasang dan Servis Lift Barang Di Sidoarjo, Jawa Timur

Jenis Dan Kapasitas Lift Barang

Merasa Dirugikan, Pengusaha NTB Ini Akan Somasi PLN dan Minta APH Usut

Halaman Selanjutnya