Pesan Sponsor




PERBEDAAN ANTARA LIFT BARANG DAN LIFT PENUMPANG

kamu pasti pernah menggunakan atau setidaknya mengetahui tentang lift barang dan lift penumpang, memang tidak semua orang pernah menggunakan lift barang tapi untuk lift penumpang saya rasa hampir semua orang pernah melihat atau menggunakannya bukan..? Dari segi fungsi memang terdapat perbedaan yang mencolok. Dimana lift barang digunakan untuk akses naik turun barang antar lantai sementara lift penumpang digunakan untuk akses orang-orang naik turun lantai.

Terdapat perbedaan antara lift barang dan lift penumpang selain dari fungsinya walaupun secara teknisi masih sama yaitu sebagai akses untuk mempermudah naik turun antar lantai. Apa saja perbedaan antara lift barang dan lift penumpang tersebut simak ulasan berikut ini..!

Dari segi bentuk perbedaan antara lift barang dan lift penumpang bisa kamu lihat dari segi interior nya dan perlengkapan pengoperasian antara lift barang dan lift penumpang dimana interior pada lift penumpang lebih komplek terkesan rapi dan ramah lingkungan sedangkan lift barang desain interior tidak terkesan rapi dan lebih sederhana untuk perlengkapan pengoperasian lift penumpang biasannya dipasang alarm yang berfungsi jika terjadi kecelakaan di dalam lift terdapat tombol darurat yang menghubungkan ke petugas langsung sedangkan

lift barang tidak dilengkapi dengan alarm atau tombol darurat yang berada di dalam lift. Itulah mengapa lift penumpang didesain lebih kompleks dari lift barang ini dikarenakan faktor keamanan dimana lift penumpang lebih beresiko dan berbahaya bagi pengguna lift.

Perbedaan lainya terletak pada satuan berat antara lift barang dan lift penumpang. Lift penumpang biasanya dituliskan dengan kapasitas jumlah orang sementara lift barang menggunakan satuan berat (kg). Perbedaan berikutnya yakni terletak pada desain pintu antara lift barang dan lift penumpang. Pada lift penumpang desain pintu lebih kecil daripada desain pintu lift barang ini dikarenakan pada lift barang berfungsi untuk akses keluar masuk barang lebih mudah. Oleh karena itu, pintu dibuat dengan desain agak agak lebar.

Untuk teknologi yang digunakan perbedaan antara lift barang dan lift penumpang terletak pada penggunaan hoist. Pada lift penumpang hoist yang digunakan adalah tipe wire rope yang mengutamakan kekuatan serta desain yang rapi dan suara tidak berisik berbeda dengan lift barang yang menggunakan hoist dengan tipe chain dimana mengutamakan kekuatan serta harga yang lebih murah meriah namun dengan desain yang tidak begitu rapi dan bersuara berisik.

Popular posts from this blog

Sistem Kerja Lift Barang Proyek

Cara Membuat Lift Barang Sederhana

Jasa Kontraktor Lift Barang Terbaik

Rangkaian Lift Barang 10 Lantai

Jasa Pasang dan Servis Lift Barang Di Sidoarjo, Jawa Timur

Pertemuan Rutin Ketua Bengkel Cargo Lift

Jenis Dan Kapasitas Lift Barang

Pengertian dan Prinsip Kerja Hoist Crane

Perusahaan Lift Cargo Terbaik

Halaman Selanjutnya